Jumat, 13 Mei 2022 10:12

Perjalanan ke Parepare, Pemudik dari Malaysia Meninggal di Kapal

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Korban yang diketahui berasal dari Bone sempat mengalami sesak dan tidak sadarkan diri.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Seorang penumpang kapal KM Bukit Siguntang meninggal dalam pelayaran dari Nunukan, Kalimantan Utara ke Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Korban diketahui bernama Nasriani (20) yang merupakan warga Kabupaten Bone.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar Wilker Parepare, Nurhayati menyebut korban sempat mendapatkan perawatan oleh dokter di klinik kapal sebelum akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga : Pria Asal Pinrang Tewas Usai Bercinta dengan Teman Wanita Sesama Pensiunan PNS

"Korban sempat mengalami sesak dan tidak sadarkan diri, setelah mendapatkan perawatan selama 5 jam, korban dinyatakan meninggal dunia," bebernya.

Nurhayati menjelaskan saat naik di Pelabuhan Nunukan berdasarkan keterangan dari kerabat, Nasriani terlihat sangat sehat.

 

"Tidak ada riwayat penyakit atau semacamnya, cuma pas meninggalkan pelabuhan Balikpapan, disitulah korban merasa sesak," ungkapnya.

Baca Juga : Breaking News, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Nurhayati menjelaskan setelah menerima informasi terkait adanya penumpang yang meninggal di atas kapal, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan fisik dan administrasi.

Sponsored by MGID

"Vaksin lengkap, sudah menjalani booster di Malaysia sehingga tidak membutuhkan antigen lagi, kami tidak mencurigai Covid, karena tidak pernah demam saat naik kapal , medical record lengkap, cuma karena sesak diagnosa dari dokter kapal," tutupnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Mudik #meninggal dunia