Kamis, 12 Mei 2022 22:37

Komisi Pengawasan Pupuk Kawal Alokasi Pupuk Organik di Barru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Komisi Pengawasan Pupuk Kawal Alokasi Pupuk Organik di Barru

Hasil dari rapat itu KP3 memastikan akan mengawal, mengawasi dan memonitor ketersediaan, distribusi dan penggunaan pupuk bersubsidi.

RAKYATKU.COM, BARRU - Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) melakukan rapat koordinasi di Aula Dinas Pertanian Jalan HM.Saleh Lawa Barru, Kamis (12/5/2022).

Hasil dari rapat itu KP3 memastikan akan mengawal, mengawasi dan memonitor ketersediaan, distribusi dan penggunaan pupuk bersubsidi. Sehingga pupuk bersubsidi dapat tersedia tepat sasaran sampai kepada petani.

Dalam rakor tersebut, turut dibahas terkait tambahan realokasi pupuk bersubsidi jenis NPK. Kepada PKT, PKG, Puskud, dan distributor untuk di alokasikan ke Kabupaten Barru.

Baca Juga : Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kementan Akselerasi Tanam Padi di Barru

"Proses Distribusi dilakukan secara elektronik RDKK (Rencana Depenitif Kebutuhan Kelompok), sesuai SK Gubernur," kata Sekda Barru, Abustan AB

Pemda berupaya memaksimalkan pendampingan petani untuk mencari alternatif yang dapat mendistribusi pupuk organik lainnya. Penyedia sepakat melakukan Demonstrasi plot pada lahan sawah dan kering 2022

Hadir dalam Rapat Kordinasi tersebut, Kajari Barru, Kepala Dinas Pertanian Kab Barru. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Barru, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Barru. Kepala Dinas Perikanan Kab.Barru. Para Kepala BPPS Kab. Barru dan Para Distributor Pupuk Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#pupuk organik #Dinas Pertanian Barru