Rabu, 11 Mei 2022 15:07

Warga Barru Sudah Bisa Manfaatkan Fasilitas Rumah Tunggu Pasien di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peresmian rumah tunggu yang berlokasi di Jalan STO VIII Telkomas, Kota Makassar, Selasa (10/5/2022).
Peresmian rumah tunggu yang berlokasi di Jalan STO VIII Telkomas, Kota Makassar, Selasa (10/5/2022).

Rumah tunggu ini adalah langkah awal. Meski statusnya masih sewa, ke depan Pemkab Barru berupaya agar punya aset permanen.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru meresmikan rumah tunggu bagi keluarga atau pendamping pasien yang berobat ke Kota Makassar. Warga sudah bisa memanfaatkan fasilitas ini.

Rumah tunggu ini terletak di Jalan STO VIII Telkomas, Makassar. Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama wakilnya, Aska Mappe, menandai pengoperasian rumah tunggu ini, Selasa (10/5/2022) kemarin.

"Ini wujud komitmen kami memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Kami tahu kalau selama ini banyak keluhan warga yang kesulitan tempat hunian saat berada di Makassar ketika berobat dan melakukan pemeriksaan kesehatan," kata Suardi.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Ia mengatakan, rumah tunggu ini awalnya adalah gagasan Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam. Tujuannya untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga pasien supaya tidak ada ongkos tambahan. Program ini kemudian masuk dalam janji politiknya kala bertarung saat pilkada.

Setelah peresmian, Bupati Barru dan segenap pejabat berkeliling kamar melihat fasilitas yang ada di sana dan menyampaikan kepada pengelola agar nomor kontak harus aktif begitupun CCTV-nya.

Suardi menambahkan bahwa rumah tunggu ini adalah langkah awal. Meski statusnya masih sewa, ke depan Pemkab Barru berupaya agar punya aset permanen.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Sementara, Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam, mengapresiasi kehadiran rumah tunggu pasien yang tidak lain untuk mengoptimalkan layanan kesehatan bagi warga Barru.

Ia mengharapkan kepada semua perangkat daerah lingkup Pemkab Barru untuk menyosialisasikan rumah tunggu pasien ini kepada masyarakat. "Semua fasilitas gratis," ujarnya. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh