Selasa, 10 Mei 2022 13:38

Warga Darekalukue Bangun Musala, Bupati Barru Apresiasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warga Darekalukue Bangun Musala, Bupati Barru Apresiasi

"Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengapresiasi pembangunan Musala ini," ucap Suardi Saleh usai peletakan batu pertama.

RAKYATKU.COM, BARRU -- Bupati Barru, Suardi Saleh mengapresiasi usaha warga Darekalukue untuk berswadaya membangun musala. Ia mengatakan semakin banyak sarana peribadatan, semakin menguatkan nafas keagamaan di Barru.

Pernyataan tersebut ia sampaikan ketika meresmikan pembangunan musala Darekalukue, di Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru belum lama ini.

Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Barru yang dibersamai Ketua TP. PKK Barru, Hasnah Syam, MARS.

Baca Juga : Plt. Ketua TP PKK Barru Resmikan Gerakan Pangan Murah di Tanete Riaja

"Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengapresiasi pembangunan Musala ini," ucap Suardi Saleh usai peletakan batu pertama.

Ia mengatakan, musala atau masjid, selain sebagai tempat untuk beribadah, juga menjadi sebuah simbol syiar Islam. Sebab di musala atau masjid banyak dilakukan kegiatan keagamaan yang itu juga membantu dalam meningkatkan kesalehan ritual maupun kesalehan sosial sebagai umat muslim.

"Dalam Hadis disebutkan membangun masjid atau musala adalah perbuatan mulia, ini juga memiliki ganjaran dan pahala yang dijanjikan oleh Allah. Barang siapa membangunan masjid maka Allah akan membangunkan Istana di Surga," ujar Bupati.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Tugas kita nantinya lanjut Bupati, adalah memakmurkan melalui berbagai kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya. Rugilah panitia membangun mushallah ini kalau tidak dimanfaatkan dengan baik.

Kemudian secara teknis, Bupati yang berlatar belakang Insinyur Arsitek ini meminta kepada panitia memperhitungkan tinggi air didaerah ini sehingga bangunannya bebas banjir.

Selain itu, menyiapkan pengembangannya mengingat lokasinya cukup luas. Kedepan memungkinkan juga dibangun rumah tahfizh.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

"Mari kita berdoa semoga tidak terlalu lama kita bisa hadir lagi ditempat ini dalam rangka peresmiannya," tutup Bupati.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh #Pemkab Barru