Selasa, 10 Mei 2022 09:26

Dinsos Sulsel Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Kebakaran di Gowa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa telah menyalurkan bantuan logistik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk korban terdampak musibah kebakaran di Gowa, Senin (9/5/2022).
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa telah menyalurkan bantuan logistik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk korban terdampak musibah kebakaran di Gowa, Senin (9/5/2022).

Pemprov Sulsel melalui Dinsos senantiasa menyiapkan buffer stock logitik bantuan di kabupaten/kota se-Sulsel.

RAKYATKU.COM, GOWA - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa telah menyalurkan bantuan logistik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk korban terdampak musibah kebakaran di Gowa, Senin (9/5/2022).

Untuk diketahui, Kebakaran itu terjadi pada 5 Mei 2022 di Dusun Garentong, Desa Rappoala, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa.

"Tim Dinas Sosial Sulsel memberi bantuan tanggap darurat korban kebakaran kepada warga Desa Rappoala, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, oleh Kadis Dinsos Gowa melalui buffer stock yang ada," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Upaya Penjabat Gubernur Temui Warga Korban Bencana di Latimojong dan Bajo Barat

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang, menyampaikan pihaknya senantiasa menyiapkan buffer stock logitik bantuan di kabupaten/kota se-Sulsel.

"Hal itu merupakan instruksi Bapak Gubernur sehingga stok logistik di kabupaten tetap aman jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk warga yang terdampak musibah," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Gowa, Firdaus, menghanturkan terima kasih atas kepedulian dan cepat tanggap Gubernur Sulsel terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Baca Juga : Pemerintah Pusat Kirim Bantuan 40 Ton Beras untuk Korban Terdampak Banjir dan Longsor di Sulsel

"Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Andi Sudirman Sulaiman, atas kepedulian dan perhatian yang sangat luar biasa pada masyarakat kami yang tertimpa bencana dengan memberikan buffer stock logistik melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan," tuturnya. (*)

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman