Senin, 09 Mei 2022 16:57

Halalbihalal Hari Pertama Berkantor Usai Lebaran, Bupati Barru: "Ramadankan" 11 Bulan ke Depan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh (kiri), saat upacara sekaligus halalbihalal di halaman Kantor Bupati Barru, Senin (9/5/2022).
Bupati Barru, Suardi Saleh (kiri), saat upacara sekaligus halalbihalal di halaman Kantor Bupati Barru, Senin (9/5/2022).

"Yang terutama adalah membuktikan kita keluar sebagai manusia takwa dengan meramadankan 11 bulan berikutnya, dengan hubungan kita yang lebih baik dan kinerja semakin meningkat," ucap Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pascacuti dan libur Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M, segenap jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru mengikuti upacara sekaligus halalbihalal di halaman Kantor Bupati Barru, Senin (9/5/2022).

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang bertindak menjadi inspektur upacara terlebih dahulu menyapa segenap peserta dan menyampaikan ungkapan selamat Idulfitri kepada Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, Sekretaris Daerah, Abustan A.B., pejabat pimpinan tinggi, pejabat administrator, pejabat pengawas, fungsional, dan segenap jajaran Pemkab Barru. Dalam pembuka pidatonya, ia mengingatkan untuk selalu mengedepankan silaturahmi dan kebersamaan.

"Perkenankan saya mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," sebut Suardi Saleh.

Baca Juga : Plt. Ketua TP PKK Barru Resmikan Gerakan Pangan Murah di Tanete Riaja

Suardi berharap agar berkah dan semangat Ramadan dapat menjadi energi kebaikan untuk kinerja. "Yang terutama adalah membuktikan kita keluar sebagai manusia takwa dengan meramadankan 11 bulan berikutnya, dengan hubungan kita yang lebih baik dan kinerja semakin meningkat," ucap Suardi sembari menyampaikan terima kasih untuk semua yang hadir sesuai jadwal perkantoran.

Ia secara tegas meminta untuk dilakukan inspeksi hari pertama kerja untuk melihat kedisiplinan khususnya bagi pimpinan perangkat daerah dan unit kerja pelayanan publik.

"Alhamdulillah, kita telah libur selama 10 hari, dan kini kita masuk kembali, dengan harapan yang lebih bersemangat, lebih baik. Saya ucapkan terima kasih banyak semuanya untuk hadir di hari ini, tidak menambah liburnya, dan saya minta agar BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) untuk melakukan pengecekan, terutama agar kepala kantor jangan ada yang tidak hadir di hari ini," tegasnya.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Pada kesempatan ini pula Suardi memberikan arahan agar pemimpin di tiap ruang kerja dapat menjadi teladan. Terkhusus lagi kepada baru dilantik menjadi pejabat agar memahami perencanaan dan bekerja memenuhi target rencana dan program daerah.

"Baru saja kita pelantikan sejumlah 264 pejabat pimpinan tinggi, administrator, pejabat pengawas. Saya harap semua bisa mengetahui perencanaan dan apa yang menjadi target dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Kemudian bagi pejabat fungsional, harapan kami pimpinan memberikan pembinaan, arahan, pada fungsional ini. Para fungsional idealnya tidak bekerja hanya berdasarkan atas perintah pimpinan, tapi bekerja sesuai tugas fungsi dan pejabat yang ada memfasilitasi," tuturnya. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh