Senin, 09 Mei 2022 16:54

Presiden Ukraina: Cepat atau Lambat Kita Akan Menang

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto: Reuters)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto: Reuters)

"Pada Hari Kemenangan atas Nazisme, kami berjuang untuk kemenangan baru. Jalan menuju itu sulit, tetapi kami tidak ragu bahwa kami akan menang," kata Zelensky

RAKYATKU.COM, -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang memperingati kemenangan atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia Kedua, mengatakan pada Senin (9/5/2022) bahwa negaranya akan menang dalam perangnya dengan Rusia dan tidak akan menyerahkan wilayah apa pun.

"Pada Hari Kemenangan atas Nazisme, kami berjuang untuk kemenangan baru. Jalan menuju itu sulit, tetapi kami tidak ragu bahwa kami akan menang," katanya dalam pidato tertulis seperti dilansir Reuters.

Zelensky mengatakan orang Ukraina adalah orang bebas yang telah berjuang untuk mempertahankan tanah mereka berkali-kali dalam sejarah dan memiliki jalannya sendiri.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

"Hari ini kami mengobarkan perang di jalan ini dan kami tidak akan memberikan kepada siapa pun sebidang tanah kami dan kami tidak akan memberikan kepada siapa pun satu bagian dari sejarah kami," ujar Zelensky.

"Kami bangga dengan nenek moyang kami yang bersama dengan negara-negara lain dalam koalisi anti-Hitler, mengalahkan Nazisme. Dan kami tidak akan membiarkan siapa pun mencaplok kemenangan ini, kami tidak akan membiarkannya diambil alih," sambungnya.

Zelensky menambahkan bahwa tidak ada belenggu yang dapat mengikat semangat bebas kita dan tidak ada penjajah yang dapat mengakar di tanah bebas kita.

Baca Juga : Rusia: Pemimpin Kelompok Wagner Dipastikan Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

"Tidak ada penjajah yang dapat menguasai orang-orang bebas kita. Cepat atau lambat kita menang," pungkasnya.

#Ukraina #Rusia