Minggu, 08 Mei 2022 22:09

Ridwan Kamil Puji Komitmen Andi Sudirman Sulaiman

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ridwan Kamil Puji Komitmen Andi Sudirman Sulaiman

“Kalau Paris punya Eiffel, Kota Makassar punya Masjid Kubah yang jadi ikon”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) bersama istri Atalia Praratya di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu siang, 7 Mei 2022.

Mereka terkait terkait pembangunan dan pemanfaatan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Ridwan Kamil yang menjadi desainer dari masjid ini berkesempatan melihat langsung bentuk fisik Masjid yang berada di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) ini. Ia mengaku terkesan.

Ridwan Kamil memuji komitmen Gubernur Andi Sudirman dalam penyelesaian penyelesaian pembangunan hingga dimanfaatkan oleh masyarakat

Baca Juga : Kabid Humas Pemprov Sulsel: Diseminasi Informasi Terkait Mitigasi Minimalisir Resiko Bencana

“Pak Gub, waktu pas buka jendela, Alhamdulillah terlihat indahnya Masjid Kubah 99 Asmaul Husna ini,” kata Ridwan Kamil.

“Hari ini pertama kali berkunjung ke Masjid pinggir laut ini setelah dibangun,” tambahnya.

Ia berharap masjid yang menjadi tempat ibadah ini, juga dapat menjadi ikon di Kota Makassar dan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar.

Baca Juga : Rp 10 Miliar Bantuan Keuangan Diberikan Pemprov Sulsel untuk Mitigasi Banjir di Makassar

“Kalau Paris punya Eiffel, Kota Makassar punya Masjid Kubah yang jadi ikon,” ucapnya.

Sponsored by MGID

Keindahan Masjid yang berada di kawasan CPI ini tidak terlepas dari komitmen Gubernur Andi Sudirman untuk menuntaskan penyelesaiannya. Dimana sebelumnya pembangunannya sempat terhenti.

Tahun ini, masjid tersebut telah dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah. Dan juga menjadi wisata religi bagi masyarakat.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Fasilitasi 150 UMKM Sertifikasi Halal Gratis

Selain warga lokal juga banyak wisatawan yang datang ke masjid ini. “Ini sudah digunakan untuk salat berjamaah dan baru-baru ini untuk salat Idul Fitri (1443 H),” ungkap Andi Sudirman.

Gubernur termuda di Indonesia juga ini menyatakan komitmen Pemprov menyelesaikan pembangunan masjid agar lebih fungsional dengan sarana yang lebih lengkap.

"Kami berkomitmen untuk menyelesaikan agar lebih fungsional. Karena banyak anggaran dari uang rakyat yang sudah masuk. Kita tidak ingin pembangunannya terhenti, dan harus dilanjutkan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak," jelasnya.

Baca Juga : Tahun 2022 Pemprov Sulsel Tidak Lagi Menerima PNS

Di tahun 2021 Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinannya menggelontorkan dan Rp 23 miliar untuk pembangunan lanjutan. Bahkan, Andi Sudirman menganggarkan Rp45 miliar dalam APBD Sulawesi Selatan 2022 untuk ini. Jika dibandingkan anggaran APBD 2021, anggaran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna naik dua kali lipat.

“Tahun ini dialokasikan Rp45 miliar dan telah lelang, sementara akan memasuki tahap penandatanganan kontrak,” ucapnya.

Di akhir pertemuan RK memberikan sentra mata berupa kain batik yang didesainnya sendiri. Sedangkan Andi Sudirman memberikan oleh-oleh produk UMKM Sulsel yang juga khas Sulsel.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #ridwan kamil