Kamis, 05 Mei 2022 19:20

Momen Reuni, Amran Mahmud Kenang Pertemuan Pertamanya dengan Istri di SMAN 2 Sengkang

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Momen Reuni, Amran Mahmud Kenang Pertemuan Pertamanya dengan Istri di  SMAN 2 Sengkang

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu bahkan sedikit membocorkan tentang kisah dengan sang istri, Sitti Maryam, yang juga hadir pada reuni akbar dan silaturahmi ini.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengisi momentum Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M dengan menghadiri sekaligus membuka reuni akbar dan silaturahmi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 2 (Smada) Sengkang atau yang sekarang berganti nama menjadi SMA Negeri 3 (Smaga) Sengkang.

Ratusan alumni hadir dalam kegiatan yang berlangsung di halaman SMAN 3 Sengkang ini, Kamis (5/4/2022). Amran Mahmud jadi salah satu sosok yang larut bernostalgia.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu bahkan sedikit membocorkan tentang kisah dengan sang istri, Sitti Maryam, yang juga hadir pada reuni akbar dan silaturahmi ini.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMA Negeri 4 Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

Amran Mahmud dalam sambutan singkatnya menuturkan bahwa SMAN 2 Sengkang jadi tempat berkesan karena di sinilah ia pertama kali bertemu dengan Sitti Maryam.

"Reuni ini sekaligus menjadi ajang bagi kami untuk bernostalgia sekaligus bersilaturahim dengan para alumni SMAN 2 Sengkang," ucap Amran Mahmud tanpa mengupas lebih jauh tentang kisah cinta zaman putih abu-abunya.

Di luar itu, Dewan Pembina IKA Smada ini sepakat untuk bisa mem-branding Smada/Smaga menjadi sekolah entrepreneur. "Ini tentu sejalan dengan harapan kami untuk bisa terus mencetak ribuan wirausaha baru," ujar kepala daerah bergelar doktor ini.

Baca Juga : Disambut Ratusan Masyarakat, Duo Amran Resmikan Jembatan Soreang Lopie

Selain itu, Amran Mahmud, juga mengajak kepada seluruh alumni, khususnya yang berhasil di bidang teknologi informasi, untuk mem-branding sekolah yang mereka cintai itu menjadi sekolah digital. Ini untuk menjawab tantangan perkembangan zaman.

Sementara, Ketua Umum IKA Smada Sengkang, Sitti Maryam, menyampaikan rasa haru dan kebahagiaannya atas terlaksananya reuni dan silaturahmi ini.

"Ini sudah kita agendakan dua tahun lalu, namun karena COVOD-19 sehingga baru kita laksanakan hari ini. Meski demikian, IKA Smada telah melakukan berbagai macam kegiatan positif selama ini," ucap Ketua TP PKK Wajo ini.

Baca Juga : Pameran Karya Sekolah Penggerak, Bupati Wajo Dorong Anak Bisa Kreatif Belajar Sendiri

Sitti Maryam juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik.

"Saya juga mengingatkan kepada seluruh alumni untuk tidak melupakan sekolah kita ini. Terutama kepada guru-guru yang telah membimbing sehingga kita bisa menjadi seperti sekarang ini," ucap Ketua Dekranasda Wajo ini.

"Mari kita jaga IKA Smada ini, siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang," serunya.

Baca Juga : Hadiri Tasyakuran Predikat WBK Pengadilan Agama Sengkang, Bupati Wajo Urai Penurunan Angka Pernikahan Dini

Turut hadir pada kegiatan ini, kepala sekolah dan civitas academica Smada/Smaga Sengkang, para pengurus IKA Smada Sengkang dengan beragam profesi serta undangan lainnya.

Pada kesempatan ini pula, di halaman sekolah yang pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Amran Mahmud menyerahkan sebuah doorprize sepeda lipat dari sumbangan pribadinya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Reuni Akbar #Nostalgia #Amran Mahmud