Kamis, 05 Mei 2022 08:50

Ancelotti: Real Madrid Memiliki Segalanya, Pengorbanan, Keberuntungan, dan Energi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Carlo Ancelotti (Foto: Marca)
Carlo Ancelotti (Foto: Marca)

Ancelotti terus memotivasi para pemainnya untuk bangkit setelah timnya kebobolan pada menit 72 di Bernabeu sehingga merubah angregat menjadi 5:3 untuk keunggulan City.

RAKYATKU.COM, -- Real Madrid berhasil melaju ke final Liga Champions Eropa setelah berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor agregat 6-5.

Keberhasilan Los Blancos--julukan--Real Madrid tak lepas dari peran sang pelatih Carlo Ancelotti.

Ancelotti terus memotivasi para pemainnya untuk bangkit setelah timnya kebobolan pada menit 72 di Bernabeu sehingga merubah angregat menjadi 5:3 untuk keunggulan City.

Baca Juga : Juara Liga Champions, Manchester City Sukses Wujudkan Treble Winners

Tertinggal dengan defisit dua gol Ancelotti melakukan perubahan dengan memasukkan beberapa pemain pengganti termasuk memasukkan Rodrygo

Hasilnya di detik-detik terakhir waktu normal, Rodrygo berhasil mencetak gol untuk memangkas defisit agregat menjadi 5-4.

Pada masa injury time Rodrygo kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5 dan memaksa pertandingan memainkan babak perpanjangan waktu.

Baca Juga : Jangan Sampai Terlewat! Jadwal Final Liga Champions Manchester City Vs Inter Milan

Dan di menit-menit awal babak pertama perpanjangan waktu, Karim Benzema menyelesaikan comeback luar biasa dengan mencetak gol penalti untuk memimpin pertandingan dengan skor 3-1 atau agregat 6-5.

“Ketika semua orang mengira permainan sudah berakhir, itu sudah cukup untuk kombinasi yang bagus. Kami mengerahkan seluruh energi kami untuk itu. Untuk menang, Anda perlu sedikit keberuntungan," kata Ancelotti usai pertandingan dilansir dari MARCA, Kamis (5/5/2022).

Menurut Ancelotti, Manchester City adalah lawan yang sangat tangguh, namun timnya tidak pernah menyerah untuk terus mengejar ketertinggalan.

Baca Juga : Real Madrid Resmi Umumkan Kepergian Benzema

"Kami memiliki segalanya, pengorbanan, keberuntungan, dan energi. Itu adalah pertandingan intens yang kami mainkan dengan sangat baik," ujarnya.

#Liga Champions #Real Madrid #Manchester City #Carlo Ancelotti