Senin, 02 Mei 2022 09:41

Sapa Umat Islam di Dunia, Raja Salman Tekankan Toleransi dan Pengampunan dalam Pesan Idulfitri

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raja Salman (Foto: Arab News)
Raja Salman (Foto: Arab News)

Raja Salman melanjutkan bahwa Allah telah menjadikan Idul Fitri sebagai kesempatan untuk keagungan moral, harmoni, persaudaraan, toleransi, dan pengampunan.

RAKYATKU.COM, -- Raja Salman menyapa warga Saudi, penduduk dan umat Islam di seluruh dunia pada malam Idulfitri.

Pesan Raja itu disampaikan oleh pejabat menteri media, Majid Al-Qasabi dilansir dari Arab News, Senin (2/4/2022).

Raja Salman berdoa kepada Allah, memohon kepada-Nya untuk meringankan rasa sakit dan dampak negatif dari pandemi virus corona.

Baca Juga : Raja Salman Dikabarkan Dirawat di Rumah Sakit

“Kami dengan senang hati mengucapkan selamat atas Idulfitri yang diberkati. Semoga Allah melindungi negara kita dan negara-negara di dunia dari semua kejahatan dan bahaya, ”kata Raja.

Dia bersyukur kepada Allah karena telah menganugerahkan kepada kita semua puasa dan melakukan shalat malam di bulan suci Ramadan, dan berdoa agar Allah menerima perbuatan baik kita semua.

“Kami juga bersyukur kepada Allah karena telah mencapai hari raya Idulfitri, kami berharap semoga Allah SWT meridhoi hati kita dengan Idulfitri dan membantu kita semua untuk mencapai tujuan Idulfitri yang diberkati dengan menunjukkan kebahagiaan dan kegembiraan,” ucapnya.

Baca Juga : Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Warga Palestina saat Rayakan Idulfitri di Masjid Al-Aqsa

Raja Salman melanjutkan bahwa Allah telah menjadikan Idulfitri sebagai kesempatan untuk keagungan moral, harmoni, persaudaraan, toleransi, dan pengampunan.

Sponsored by MGID

"Kehormatan besar yang Allah limpahkan kepada negara kita adalah dengan melayani dua Masjid Suci, menjamin kenyamanan jamaah, jamaah umrah dan pengunjung, serta memberikan pelayanan terbaik kepada mereka, yang merupakan kebanggaan bagi kita semua," ujarnya.

“Kami berusaha keras dalam memenuhi tanggung jawab yang telah dipilih Allah untuk kami, dan dalam rasa kesucian tugas besar ini. Kami bersyukur kepada Allah karena telah berhasil melanjutkan pekerjaan besar ini. Sejak era pendirinya, mendiang Raja Abdulaziz, negara ini telah mengikutinya di bawah kepemimpinan putra-putranya, raja-raja setelahnya, dan kami masih, dan tetap, bangga, dan merasa terhormat untuk melanjutkan misi dengan efisiensi dan perbedaan," sambungnya.

Baca Juga : Dalam Bayang-bayang Perang, Muslim di Ukraina Rayakan Idulfitri

“Dengan rahmat Allah, Kerajaan mengizinkan penggunaan kapasitas penuh di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, dan kami senang dengan bantuan Allah untuk sejumlah besar jamaah umrah, jamaah, dan pengunjung yang mengunjungi dua Masjid Suci di bulan suci Ramadan," tambahnya.

“Kami bersyukur kepada Allah, yang memampukan kami untuk bekerja pada tingkat tanggung jawab, keseriusan dan inovasi tertinggi dalam menghadapi pandemi, dan mengurangi dampaknya yang membuahkan hasil positif pada sebagian besar aspek kehidupan. Terima kasih kepada Allah terlebih dahulu, kemudian kepada para pekerja di semua sektor, dan kepada warga dan warga, yang menunjukkan kesadaran tinggi, komitmen besar dan kecepatan dalam menanggapi arahan dan instruksi yang terkait dengan pandemi,” pungkasnya.

#Raja Salman #idulfitri