Minggu, 01 Mei 2022 22:05

Pimpin Apel Pengamanan Hari Raya Idulfitri, Bupati Wajo: Selalu Kedepankan Cara yang Humanis dan Santun

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pimpin Apel Pengamanan Hari Raya Idulfitri, Bupati Wajo: Selalu Kedepankan Cara yang Humanis dan Santun

Amran Mahmud juga meminta kepada petugas agar menjalankan tugas dengan santun, ramah, dan mengedepankan asas praduga tak bersalah.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu (1/5/2022).

Turut hadir Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, mewakili Dandim 1406 Wajo, Kasatpol PP Damkar, Andi Junaidi Hafid, Kadis Perhubungan, Andi Hasanuddin serta sejumlah perwira TNI dan Polri. Apel dilaksanakan dengan komposisi pasukan dari TNI, Polri, Satpol PP Damkar, dan Dinas Perhubungan.

Amran Mahmud mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada petugas yang akan melaksanakan tugas pengamanan malam takbiran nanti.

Baca Juga : Terpilih Aklamasi Pimpin As’adiyah, Bupati Wajo: Selamat untuk Gurutta Prof. Nasaruddin Umar

Para petugas akan berpatroli dalam mengamankan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, juga memastikan penerapan protokol kesehatan tetap terlaksana di setiap aktifitas masyarakat di malam Idulfitri.

"Saya ucapkan terima kasih atas kesiapannya dalam melaksanakan tugas mulia ini, saya tahu saudara-saudara juga punya keinginan untuk berkumpul bersama keluarga inti, namun karena tugas hal tersebut harus dikesampingkan dulu," kata Amran Mahmud.

 

Amran Mahmud menuturkan bahwa apel ini merupakan persiapan untuk mengamankan pelaksanaan malam takbiran dari segala macam bentuk kegaduhan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Dua Jam di Wajo, Amran Mahmud Sampaikan Terima Kasih untuk Wapres Berkenan Buka Muktamar As'adiyah

Karena sampai saat ini pemerintah pusat masih belum mengizinkan pelaksanaan takbir keliling, jadi pelaksanaan takbiran di masjid masing-masing.

Sponsored by MGID

"Tentu juga sambil menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama tentanh kepastian dan penetapan Hari Raya Idulfitri 1443 H," ucapnya.

Amran Mahmud juga meminta kepada petugas agar menjalankan tugas dengan santun, ramah, dan mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Baca Juga : Wajo Bangga Miliki As’adiyah, Wapres Puji Peran dan Kontribusinya di Indonesia

"Saya harap, kita semua bisa melaksanakan tugas dengan cara yang humanis, santun dan ramah. Kedepankan asas praduga tak bersalah serta mengajak masyarakat dengan persuasif," kata Amran.

Amran Mahmud menutup arahan singkatnya dengan mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh petugas pengamanan malam takbiran Idulfitri 1443 H.

"Terakhir, saya ucapkan selamat bertugas, utamakan keselamatan pribadi, tetap semangat dan kompak selalu," tutup Amran. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #idulfitri