Minggu, 01 Mei 2022 16:45

Lazisnu Distribusikan Zakat, Infaq, Sedekah dan Bantuan Amaliyah Ramadan Jelang Idul Fitri

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lazisnu Distribusikan Zakat, Infaq, Sedekah dan Bantuan Amaliyah Ramadan Jelang Idul Fitri

Ketua Lazisnu Kota Makassar dalam laporannya menyampaikan bahwa zakat fitrah, infaq dan shadaqah berasal yang terkumpul ini dari pengurus Nahdlatul Ulama dan masyarakat khususnya warga sekitar Darul Ma'arif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Di akhir ramadhan 1443 H tahun ini Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kota Makassar mengalirkan ( mendistribusikan) seluruh zakat, infaq, shadaqah, fidyah dan bantuan amaliah ramadhan yang diterima dari para muzakki dan para dermawan selamat bulan ramadhan.

Penyerahan secara simbolis di seluruh zakat, infaq, shadaqah dan amaliah ramadhan tersebut diserahkan langsung oleh Rais Syuriah PCNU Kota Makassar Syekh Anregurutta Baharuddin HS kepada perwakilan bentor, ojek online, warga masyarakat serta beberapa perwakilan MWC NU Kecamatan.

Penyerahan secara simbolis tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat PCNU Kota Makassar Jalan Darul Ma'arif Nomor 26 Makassar, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga : Ketua PBNU Tegaskan tidak Ada Satu pun Capres-Cawapres Atas Nama NU

Ketua Lazisnu Kota Makassar dalam laporannya menyampaikan bahwa zakat fitrah, infaq dan shadaqah yang berasal dari pengurus Nahdlatul Ulama dan masyarakat khususnya warga sekitar Darul Ma'arif.

Sedangkan bantuan amaliah ramadhan berupa sembako ramadhan dari Bank Mega Syariah, alat salat dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BKPH) RI, paket lebaran dari JNE Makassar.

Kemudian ada juga bantuan yang berasal dari Penasehat LPNU Kota Makassar yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Imam Fauzan AU, paket sembako dari Rahman Pina anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Penasehat LPBI NU Kota Makassar, mushaf Al-Qur'an dari al Hidayat Syamsu anggota DPRD Kota Makassar dan Penasehat LKNU Kota Makassar.

Baca Juga : Awal Ramadan Muhammadiyah dan NU Bisa Sama, Idulfitri Berpotensi Berbeda

Syekh Anregurutta Baharuddin, HS dalam taushiyah singkatnya memberikan nasehat bahwa amil zakat itu adalah tugas mulia maka jaga dengan baik kepercayaan para muzakki dan para dermawan yang telah mempercayakan zakat, infaq dan shadaqahnya.

Serta dalam pengelolaannya dari proses penerimaan hingga penyaluraannya harus sesuai tuntunan syariat, khususnya memberikan kepada yang berhak menerimanya, ujar AGH Baharuddin HS yang juga merupakan salah satu Mustasyar PBNU di era kepemimpinan Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU sekarang ini.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar KH. Kaswad Sartono dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pengurus Lazisnu Kota Makassar atas program-program inovasinya selama ini kepercayaan umat terlihat hari ini dan menjadi bukti bagi Lazisnu untuk mengalirkan zakat, infaq, shadaqah dan bantuan-bantuan paket lainnya.

Baca Juga : Satu Abad NU, Menag Yaqut Apresiasi Perjuangan Tokoh dan Pesantren

Hadir dalam acara secara simbolis antara lain Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar Usman Sofian, Bendahara Edhyono Tahalele, Ketua LPNU Kota Makassar Muhammad Ishak, Wakil Sekretaris LPBH NU Muhammad Takbir, Ketua Lakpesdam NU Dr. Ma'arif, Sekretaris LPBI NU Nasrianil, dan puluhan pengurus Lembaga, Badan Otonom dan MWC NU Kecamatan lingkup Kota Makassar.

#Lazisnu #Nahdlatul Ulama #zakat #infaq #Sedekah