Kamis, 28 April 2022 17:22

Inggris: Kami Tak Akan Pernah Merasa Aman Lagi Jika Putin Berhasil di Ukraina

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss. (Mateusz Wlodarczyk/Nurfoto/Gambar Getty)
Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss. (Mateusz Wlodarczyk/Nurfoto/Gambar Getty)

"Jika Putin berhasil, akan ada kesengsaraan lebih lanjut yang tak terhitung diseluruh Eropa dan konsekuensi mengerikan di seluruh dunia, kita tidak akan pernah merasa aman lagi,” kata Lis Truss.

RAKYATKU.COM, -- Menteri Luar Negeri Inggris menyerukan kepada sekutu Barat agar melipatgandakan dukungannya kepada Ukraina untuk memastikan Vladimir Putin gagal dalam operasi militer yang dilakukan Rusia di negara tersebut.

Hal itu disampaikan Kemenlu Inggris Liz Truss dalam pidatonya di London Rabu (27/4/2022) saat dia berpendapat bahwa negara-negara industri G7 dan sekutu mereka perlu mempertahankan tekanan pada Rusia melalui sanksi yang lebih keras, termasuk menghentikan produksi minyak dan impor gas untuk selamanya, memberikan bantuan militer lebih lanjut, dan melanjutkan dukungan kemanusiaan.

“Kemenangan Ukraina adalah keharusan strategis bagi kita semua. Jika Putin berhasil, akan ada kesengsaraan lebih lanjut yang tak terhitung di seluruh Eropa dan konsekuensi mengerikan di seluruh dunia, kita tidak akan pernah merasa aman lagi,” kata Lis Truss dilansir dari CNBC Internasional.

Baca Juga : Rusia Tuduh AS Terlibat Langsung dalam Perang di Ukraina

“Jadi kita harus siap untuk jangka panjang dan melipatgandakan dukungan kita untuk Ukraina,” sambungnya.

Komentar Truss datang pada saat ketegangan antara negara-negara Barat dan Rusia telah meningkat secara signifikan, dengan Presiden Vladimir Putin memperingatkan bahwa Rusia akan membalas setiap intervensi dalam perang Ukraina.

#Inggris #Ukraina #Rusia #vladimir putin