Rabu, 27 April 2022 22:54

Pesawat Tempur Rusia Hancurkan 59 Situs Militer Ukraina dalam Semalam

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Juru bicara Kemenhan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov, (Foto TASS)
Juru bicara Kemenhan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov, (Foto TASS)

Serangan udara menghilangkan lebih dari 120 nasionalis Ukraina dan 35 kendaraan tempur dan bermotor

RAKYATKU.COM, -- Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov menyebut pesawat tempur Rusia menyerang 59 fasilitas militer Ukraina dalam semalam, termasuk sistem rudal anti-pesawat Buk-M1.

"Pesawat penerbangan operasional-taktis dan militer Angkatan Udara Rusia menyerang 59 lokasi militer Ukraina semalam, termasuk 50 area pengumpulan tenaga dan peralatan militer, empat depot senjata dan amunisi di dekat komunitas Chervonoye, Dolgenkoye, Pashkovo dan Vesyoloye dan juga sistem rudal anti-pesawat Buk-M di dekat Slavyansk," kata Konashenkov, dilansir dari TASS, Rabu (27/4/2022).

Konashenkov menambahkan bahwa serangan udara itu melenyapkan lebih dari 120 nasionalis Ukraina dan 35 kendaraan tempur dan bermotor.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

Selain itu kata Konashenkov, pasukan rudal dan artileri Rusia melancarkan serangan ke 573 sasaran militer Ukraina semalam.

"Pasukan rudal dan artileri menyelesaikan 573 tugas tembakan sepanjang malam, menyerang 432 area pengumpulan tenaga musuh dan perangkat keras militer, 67 posisi artileri, dua baterai sistem roket peluncuran ganda dan tujuh depot amunisi," ucap Konashenkov.

#Rusia #Ukraina