Rabu, 27 April 2022 06:11

Manchester City Vs Real Madrid: Tujuh Gol Tercipta, The Citizen Menang Tipis

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Semifinal leg pertama Liga Champions Eropa, Manchester City Vs Real Madrid di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) (Foto Instagram/Real Madrid)
Semifinal leg pertama Liga Champions Eropa, Manchester City Vs Real Madrid di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) (Foto Instagram/Real Madrid)

Pertandingan kedua tim sengit. Jual beli serangan terjadi sepanjang laga. Terbukti tujuh gol tercipta dalam pertandingan ini.

RAKYATKU.COM, -- Manchester City mengalahkan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. The Citizen menang dengan skor 4-3.

Pertandingan antara Manchester City melawan Real Madrid berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WITA.

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit. Jual beli serangan terjadi sepanjang laga. Terbukti tujuh gol tercipta dalam pertandingan ini.

Baca Juga : Dikabar Ingin Hengkang Dari Manchester United, Ronaldo Diyakini Tak Ingin Rekornya Digondol Lionel Messi

Manchester City menciptakan empat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Bernardo Silva. Sementara itu Real Madrid berhasil menciptakan tiga gol lewat Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Pertandingan baru berlangsung dua menit Kevin De Bruyne sudah berhasil membobol gawang Real Madrid lewat sundulanya memanfaatkan umpan silang dari Mahrez. Man City 1-0 Real Madrid.

Tak lama berselang Gabriel Jesus membawa City unggul 2-0 setelah mencetak gol pada menit ke-11. Kali ini umpan silang De Bruyne dari sisi kiri berhasil dimanfaatkan Jesus untuk membobol gawang Courtois.

Baca Juga : PSM Makassar Hadapi Kedah DA di Semifinal AFC Cup 2022 Zona Asean

Real Madrid berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-33. Umpan jauh Mendy berhasil disambut Benzema didalam kotak penalti, dengan tendangan volinya berhasil memperdayai Ederson.

Sponsored by MGID

Setelah gol itu kedua tim saling melancarkan serangan, namun tak ada gol tambahan sampai turun minum.

Diawal babak kedua Real Madrid kembali kebobolan, sundulan Foden dari umpan silang Fernandinho pada menit ke-53 membawa Man City unggul 3-1.

Baca Juga : Juara Grup H, PSM Makassar Lolos Semifinal AFC Cup 2022 Zona Asean

Namun hanya dua menit berselang Real Madrid kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Vinicius berhasil membobol gawang Man City pada menit ke-55 setelah melakukan penetrasi dari sisi lapangan kemudian menembus kotak penalti setelah itu mengecoh beberapa bek dan menaklukkan Ederson.

Pada menit ke-74, Man City kembali menjauh setelah Bernardo Silva memanfaatkan bola liar dilini Pertahanan Real Madrid yang dengan cepat melepaskan tembakan keras ke sudut kiri atas. Man City unggul 4-2.

Real Madrid kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 4-3 pada menit ke-80 setelah mendapatkan hadiah penalti usai handball Laporte. Benzema maju sebagai algojo dan berhasil menaklukkan Ederson dengan eksekusi panenkanya.

Baca Juga : Gabriel Jesus Sepakat Gabung Arsenal, Nilai Kontraknya Fantastis

Man City terus menggempur di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 4-3 untuk kemenangan Man City.

#Real Madrid #Manchester City #Liga Champions #Semifinal