Selasa, 26 April 2022 20:08

Terus Berbenah, Stadion Gelora BJ Habibie Kini 75 Persen

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali meninjau progres pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Selasa, (26/4/2022).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali meninjau progres pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Selasa, (26/4/2022).

Pembenahan stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut terus digenjot guna menangkap peluang untuk dijadikan home base PSM Makassar pada perhelatan Liga 1 musim 2022 / 2023.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali meninjau progres pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Selasa, (26/4/2022).

Pembenahan stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut terus digenjot guna menangkap peluang untuk dijadikan home base PSM Makassar pada perhelatan Liga 1 musim 2022/2023.

Taufan di sela-sela peninjauan mengatakan pihaknya fokus untuk melakukan pembenahan sarana dan prasarana stadion sesuai dengan kemampuan Pemkot Parepare. Saat ini kata dia progresnya sudah mencapai 70-75 persen.

Baca Juga : HUT Bhayangkara, Wali Kota Parepare Sampaikan Harapan untuk Institusi Polri

"Keputusan tergantung dari manajemen PSM Makassar itu sendiri. Kami selalu pecinta sepak bola dan PSM Makassar, hanya menyiapkan sarana prasarana sesuai dengan kemampuan Pemerintah Kota Parepare, " kata Taufan.

Menurutnya lapangan ini sudah teruji dengan kerap diselenggarakannya Turnamen Habibie Cup. "Saya mungkin mencoba kembali membicarakan kepada Bapak Ilham Habibie untuk segera diselenggarakannya kembali Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora BJ Habibie ini," jelasnya.

Taufan menjelaskan pembenahan stadion Gelora BJ Habibie sebagai upaya menjadikan kota menjadi yang terdepan dalam sarana persepakbolaan di Sulawesi Selatan sebelum hadirnya stadion yang berstandar nasional dan internasional di Makassar.

Baca Juga : Jelang Iduladha, Dinas PKP Parepare Gelar Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

"Saya mempersiapkan diri di Kota Parepare karena saya tidak ingin dunia persepakbolaan di Sulawesi Selatan termasuk pembinaannya terkendala hanya karena sarana stadion yang tidak memadai," ungkapnya.

Sponsored by MGID

"Jadi jangan diragukan mengenai semangat dan komitmen kami dalam memajukan persepakbolaan di Sulawesi Selatan," tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #Pemkot Parepare #taufan pawe #stadion gelora bj habibie