Senin, 25 April 2022 22:19

Siap-siap, Ada Pasar Tani dan Pangan Murah di Alun-Alun Barru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Suardi Saleh
Bupati Barru Suardi Saleh

Pembukaan Pasar Tani dan Gelar pangan ini, akan disaksikan secara virtual oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Kapolri. Kedua tokoh ini menjadi bagian kinerja tim pengendalian inflasi daerah.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pasar tani dan gelar pangan berkualitas akan diselenggarakan di Alun-Alun, Taman Colliq Pujie, Barru pada 27 dan 28 April 2022 mendatang.

Rencana ini terungkap dalam rapat persiapan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Barru, H. Suardi Saleh di ruang kerjanya bersama Sekda Abustan AB, Kepala Badan Ketahanan Pangan selaku Koordinator kegiatan serta segenap stakeholder lainnya, Senin (25/4/2022).

Pasar Tani dan Gelar Pangan di Kabupaten Barru ini akan bermanfaat sebab bertepatan jelang lebaran. Apalagi akan diikuti oleh tiga daerah lainnya di kawasan Ajatappareng, yakni Parepare, Pinrang, dengan Sidrap.

Baca Juga : Peserta Temu Saudagar Dijamu Bupati Barru

"Semoga dapat terlaksana dengan baik, tentunya dengan rencana yang matang. Masyarakat akan hadir, tentu kami sudah siap," sebut Bupati Suardi Saleh yang berharap sebisa mungkin mengajak UMKM yang memungkinkan maupun semisal minimarket yang ada di daerah untuk turut serta.

Pembukaan Pasar Tani dan Gelar pangan ini, akan disaksikan secara virtual oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Kapolri. Kedua tokoh ini menjadi bagian kinerja tim pengendalian inflasi daerah.

Saat ini, sedang dilakukan persiapan yang dianggap perlu untuk memastikan beberapa komoditas yang penting menjelang lebaran akan tersedia dalam jumlah yang cukup, semisal minyak goreng, gula pasir, daging ayam, dan telur.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Terima Bantuan Bibit dari Kementan

"Kalau ada tenda untuk gabungan toko retail, libatkan seperti Misi, Diana, 77 atau lainnya, nanti kita buka program sedekah, Antisipasi membludaknya masyarakat, dan siapkan tempat antrian, ingat bahwa sebisa mungkin tetap tegakkan protokol kesehatan COVID-19," pungkasnya.

Sponsored by MGID

Kepala Badan Ketahanan Pangan Barru, Ma'ruf menyebut bahwa daerah yang nantinya datang ke Barru, akan membawa serta komoditas unggulannya untuk juga dipamerkan di stand tersedia.

"Alhamdulillah, Kabupaten Barru sebagai lokus Gelar Pangan, dan nanti ada juga komoditas dari Kabupaten lain yang dipasarkan, termasuk dari Pokhpand yang akan bekerjasama untuk menyediakan daging ayam dan telur dalam jumlah banyak," sebutnya saat melaporkan ke forum rapat.

Penulis : Achmad Afandy
#Kementerian Pertanian #Pemkab Barru #Pasar Tani