Senin, 25 April 2022 07:40

Adnan-Kio Akhiri Tarawih Keliling di Kecamatan Parangloe

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan-Kio Akhiri Tarawih Keliling di Kecamatan Parangloe

Pemkab Gowa juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp50 juta.

GOWA --Tarawih Keliling Pemerintah Kabupaten Gowa sebagai salah satu cara untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama masyarakat se-Kabupaten Gowa kini menginjak hari terakhir, di Masjid Besar Baiturrahim, Lingkungan Parang, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Minggu (24/4).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, menjadikan momentum tersebut untuk mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Parangloe atas dukungannya terhadap pasangan ini pada Pilkada 2020 kemarin.

 

"Alhamdulillah hari ini saya bersama pak wabup melakukan tarawih keliling dan ini merupakan hari terakhir setelah mengunjungi semua kecamatan-kecamatan yang ada. Terimakasih atas dukungan semua masyarakat karena saya dan pak Wabup kembali bisa melanjutkan roda pemerintahan Kabupaten Gowa diperiode kedua ini dengan persentase pemilih 91,22. Ini berkat masyarakat semua salah satunya kecamatan Parangloe," ungkapnya.

Baca Juga : Inovasi Proksi Rumah Produktif Antar Gowa Masuk Penilaian PPD Tahap II

Tak hanya itu, ia mengaku selama menjabat lima tahun kedepan akan berfokus pada beberapa program prioritas yakni Keagamaan, pendidikan, kesehatan, pertanian dan UMKM.

Pada bidang keagamaan, Pembangunan Rumah Tahfidz ditargetkan rampung tahun ini, dimana rumah tahfidz tersebut dibangun untuk mendukung program satu hafidz satu desa dan satu hafidz satu kelurahan.

Lanjut Adnan, program ini merupakan program kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan Pemerintah Desa dan Kelurahan. Dimana Pemerintah Kabupaten Gowa yang membangun gedung rumah tahfidz dan Pemerintah Desa dan Kelurahan yang meyiapkan peserta didik calon penghafal Al-Qur'an dari desa dan kelurahan yang dibiayai oleh dana desa dan kelurahan.

Baca Juga : Wabup Gowa Apresiasi Program Reboisasi Divif 3 Kostrad di Kawasan Bili-Bili

“Target kami kedepan di periode kedua ini minimal setiap dusun dan lingkungan memiliki penghafal Al-Qur'an dan tidak menutup kemungkinan jika program ini dilanjutkan setelah saya maka setiap RW bahkan RT minimal memiliki satu penghafal Al-Qur'an,” lanjut Adnan.

Dirinya yakin jika program keagamaan ini terus berlanjut dan berjalan dengan sukses keberkahan akan selalu datang di Kabupaten Gowa.

Dirinya berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupatan Gowa, khususnya Kecamatan Parangloe untuk menyukseskan program-program yang telah direncanakan.

Baca Juga : 26 Finalis Duta Genre di Gowa Bersaing Adu Gagasan

Pada kunjungannya ini bersama Wakil Bupati Gowa, Sekda Gowa, Forkopimda dan SKPD Lingkup Pemkab Gowa juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp50 juta.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan #Abd Rauf Malaganni