Senin, 25 April 2022 13:45

Pemkab Barru Siapkan Rp18,5 Miliar untuk THR ASN

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (DPKAD) Barru, Abubakar.
Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (DPKAD) Barru, Abubakar.

Pada 2021 lalu, Pemkab Barru menggelontorkan Rp20 miliar.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Sulawesi Selatan, tahun ini mengalokasikan tunjangan hari raya (THR) Rp18,5 miliar. Jika tidak ada halangan, uang THR itu akan dibayarkan pekan ini kepada 3.861 aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Barru.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (DPKAD) Barru, Abubakar, yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah merampungkan perhitungan besaran THR yang harus dibayarkan.

THR itu lebih awal harus dihitung berdasarkan jumlah penerima. Apalagi jumlah ASN tidak sama lagi dengan jumlahnya tahun lalu. Pada 2021 lalu, Pemkab Barru menggelontorkan Rp20 miliar.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Jumlah THR yang kita siapkan sebesar Rp18,5 miliar lebih dan tinggal menunggu Peraturan Bupati (Perbup) untuk membayarkan kepada ASN," ujar Abubakar, Jumat (22/4/2022).

"Pada prinsipnya pihak Pemkab sudah siap membayarkan THR kepada 3.861 ASN," lanjut mantan Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Barru ini.

"Sekarang pihak DPKAD tinggal menunggu usulan permintaan dari masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah) dan lembaga pemerintahan, berapa besaran dan jumlah ASN-nya yang akan dibayarkan THR-nya," tuturnya. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #THR PNS