Sabtu, 23 April 2022 20:49

Semarakkan Bulan Ramadan, Dompet Dhuafa Gelar Konser Kemanusiaan ‘Sound of Ramadan’

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dompet Dhuafa Sulsel menggelar puncak dari Ramadan itu sendiri, yaitu melalui event Sound of Ramadan pada Sabtu (23/04/2022).
Dompet Dhuafa Sulsel menggelar puncak dari Ramadan itu sendiri, yaitu melalui event Sound of Ramadan pada Sabtu (23/04/2022).

Pada event Sound of Ramadan, Dompet Dhuafa Sulsel hadirkan berbagai kegiatan bernuansa islami dalam mengisi bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

RAKYATKU.COM, -- Bulan Ramadan adalah bulan kemanusiaan untuk menebar kebaikan 30 Hari. Ajakan kebaikan Ramadan telah dimulai sejak awal ramadan, menyerukan gerakan untuk berbagi kepada sesama yang tengah dirundung kesusahan maupun bencana.

Agar masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan kebahagiaan ramadan. Pada ramadan tahun ini, Dompet Dhuafa Sulsel mengangkat enam program berbagi ramadan dengan tagline #JadiManfaat.

Keenam program tersebut ialah Berbagi Sahur dan Berbuka Untuk Yatim dan Dhuafa, Kado Untuk Anak Yatim, Patungan Quran Braille untuk Tuna Netra, Bangung Masjid Untuk Santri Tahfidz, Hadiahkan Dhuafa Parsel Ramadan, serta Tebar Zakat Fitrah.

Baca Juga : Program "Peduli Palestina" Browcyl donasikan Rp135,190,000 Melalui Dompet Dhuafa

Selain mengkampanyekan program tersebut, Dompet Dhuafa Sulsel akan menggelar puncak dari Ramadan itu sendiri, yaitu melalui event Sound of Ramadan pada Sabtu (23/04/2022).

Pada event Sound of Ramadan, Dompet Dhuafa Sulsel hadirkan berbagai kegiatan bernuansa islami dalam mengisi bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Kegiatan bernuansa religi ini akan diisi dengan Festival Anak Shaleh, Vaksinasi Booster, Pertunjukan Mendongeng, Tausiyah Ramadan, Penyerahan Donasi, dan Pertunjukan Musik yang akan dimeriahkan oleh grup musik Nasyid Nusantara dan band Kapal Udara.

Baca Juga : Browcyl Peduli Palestina, Beli Produk Browcyl Apa Saja Sudah Berdonasi Rp5 Ribu

Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa melalui kegiatan Festival Anak Saleh dan Mendongeng bertujuan untuk memacu kreatifitas anak, sekaligus menjajal pengetahuan anak terkait ajaran agama Islam.

"Disamping itu, menjelang musim mudik lebaran nanti, Dompet Dhuafa juga menyediakan vaksin gratis dosis ketiga yaitu booster agar nantinya masyarakat dapat mudik dengan aman,” ungkap Rahmat.

Sound of Ramadan bertujuan untuk menumbuhkan keterlibatan publik untuk berani berbagi melalui semangat kemanusiaan, kepedulian dan kekeluargaan. Juga semakin peka terhadap krisis-krisis kemanusiaan.

Baca Juga : Browcyl Bersama Dompet Dhuafa Distribusikan Air Bersih di Daerah Rappokalling Makassar

Selain itu kegiatan berbagi buka puasa bersama 50 anak yatim dengan konsep eco green menggunakan besek sebagai bentuk kepedulian Dompet Dhuafa pada hari Bumi yang bertepatan dirayakan pada bulan Ramadan ini.

Pada event tersebut juga, diisi penyerahan donasi oleh PT Semen Tonasa yang diwakili oleh Abbas Sionta selaku Manager CSR. Donasi yang diberikan berupa bantuan 20 juta untuk Al-Quran Braille, Quran khusus yang diperuntukan untuk para tuna netra agar bisa membaca Al-Qur'an seperti yang lainnya. 

“Bantuan ini bagian dari program Bahagia Bersama Semen Tonasa di Ramadan ini. Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat kepada yang berhak menerima (tuna netra),” ungkap Abbas dalam pidatonya.

Baca Juga : Tingkatkan Peran Masjid Dalam Mengentaskan Kemiskinan, Dompet Dhuafa Sulsel Gelar KMP

Dengan memilih Plaza Mall Ratu Indah, Makassar, gelaran Sound of Ramadan yang turut didukung oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, DD Healthcare, Initial Production dan Bersama partnership Pemerintahan Kota Makassar, Dompet Dhuafa Cordofa, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma, Disaster Management Center, Sekolah Guru Indonesia, Dompet Dhuafa Volunteer, Ruang Kolaborasi Perempuan, Australia-Indonesia Muslim Exchange.

#dompet dhuafa #Sound of Ramadan #Konser kemanusiaan