Rabu, 02 Maret 2022 12:51

Chaidir Syam Pimpin Vaksinasi Dosis 3 Bagi ASN Pemkab Maros

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Chaidir Syam Pimpin Vaksinasi Dosis 3 Bagi ASN Pemkab Maros

Dimana ada sekitar 5000 dosis vaksinasi dosis tiga yang disiapkan bagi ASN Lingkup Pemkab Maros di Lapangan Pallantikang Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Rabu, 2 Maret 2022.

MAROS — Pemerintah Kabupaten Maros terus menggenjot pelaksanaan Vaksinasi Booster dosis tiga. Kali ini menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Maros

Dimana ada sekitar 5000 dosis vaksinasi dosis tiga yang disiapkan bagi ASN Lingkup Pemkab Maros di Lapangan Pallantikang Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Rabu, 2 Maret 2022.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam pun nampak ikut dalam vaksinasi dosis tiga atau booster.

Baca Juga : Pemkab Maros Raih Penghargaan Most Child Friendly Distric CNN Indonesia Awards

“Alhamdulillah hari ini pemerintah kabupaten maros dan saya sendiri selaku Bupati langsung melaksanakan vaksinasi booster. Untuk hari ini kita target 5000 orang. Dan vaksinasi di 14 kecamatan tetap berjalan,” ungkapnya.

Dia berharap agar para ASN dan Masyarakat bersedia untuk mengikuti vaksinasi booster dosis ketiga untuk mencegah laju penyebaran Covid-19.

“Kita harapkan ASN dan seluruh masyakat sudah mulai mau dan gencar melaksanakan vaksinasi ketiga yakni booster dan untuk mencegah penyebaran covid 19,” katanya

Baca Juga : Bupati Maros Imbau Pemilik Kedai Tutup Siang Hari Selama Ramadan

Hingga saat ini capaian vaksinasi booster atau ketiga Kabupaten Maros mencapai 1,31 persen atau 3.910 orang.

Sedangkan vaksinasi tahap 1 capaiannya baru sekitar 77,84 persen atau sekitar 233.012 dari jumlah sasaran 299.356.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, dr Muhammad Yunus mengatakan, langkah ini untuk memperkuat kekebalan tubuh ASN di lingkup Pemda Maros, sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Bupati Maros Buka Bazar Murah Ramadan dan Festival UMKM Perseroda

Meski telah mendapatkan vaksin ke tiga, Yunus mengingatkan, seluruh ASN harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Karena itu, disiplin protokol kesehatan tetap menjadi salah satu kunci menghadapi pandemi, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan sebagainya.

“Untuk vaksinasi booster kali ini, kita menyediakan sekitar 5000 dosis vaksin yang terdiri dari tiga jenis vaksin. Yakni jenis Pfizer, Astrazeneca, dan Moderna,” katanya.

#pemkab maros