Rabu, 20 April 2022 19:24

Anies Baswedan: JIS Salah Satu Bukti Indonesia Bangsa yang Besar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IG aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IG aniesbaswedan)

"Ini adalah hari bersejarah bagi kita semua"

RAKYATKU.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi membuka soft launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Selasa (19/4/2022), malam.

Peresmian tersebut dilaksanakan jelang laga final International Youth Championship (IYC) 2021, yang pertemukan Barcelona U-18 lawan Atletico Madrid U-18.

"Alhamdulillah, Soft Launching Jakarta International Stadium (JIS) Malam #StadionKita sukses digelar," unggah Anies Baswedan melalui Instagram.

Baca Juga : Ternyata Anies Baswedan Jago Potong Hewan Kurban

Ia mengatakan, ke depan stadion tersebut diharapkan akan memberi masa depan yang cerah.

"Ini adalah hari bersejarah bagi kita semua. Stadion ini menegaskan bahwa Jakarta sebagai kota megapolitan terbesar di belahan bumi selatan dan sebagai Ibu Kota di ASEAN. Stadion ini diharapkan memberikan masa depan yang cerah, sekaligus menjadi bagian dari perjalanan penting sejarah bangsa Indonesia," tambahnya.

Ia juga menegaskan, JIS merupakan bukti nyata bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar.

Baca Juga : Gubernur Anies Apresiasi Langkah Cepat Kementan Siapkan Pangan Jelang Idul Adha

"JIS menjadi salah satu dari deretan bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar karena mampu mempersembahkan karya kolosal, karya yang tak hanya setaraf nasional, tetapi juga mendunia," sebutinya.

Sponsored by MGID

"JIS dibangun dengan semangat mengejar kesempurnaan proses sebuah pembangunan. Selama proses pembangunannya telah mencatat berbagai rekor dalam dunia konstruksi dan akan menjadi tolok ukur baru yang harus dikejar oleh bangsa-bangsa lain di dunia," lanjutnya.

Anis menyebut banyak pihak yang ikut berperan dalam Soft launching tersebut.

Baca Juga : Masuk Capres Rekomendasi NasDem, Ini Respons Anies Baswedan

"Soft launching ini adalah hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta melalui PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) dengan Pancoran Soccer Field (PSF), PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) dan MNC Media," tulisnya lagi.

"Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan International Youth Championship (IYC) yang menjadi rangkaian acara untuk mengenalkan JIS sebagai sebuah simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi kota Jakarta," sambungnya.

Adapun pemenang Final IYC juga dijelaskan oleh Anies.

Baca Juga : Tiga Capres Rekomendasi NasDem: Anies, Andika, dan Ganjar

"Pertandingan International Youth Championship menghadirkan klub Atletico Madrid U-18, Barcelona U-18, Bali United U-18 dan Indonesia All Star U-20. Final IYC semalam dijuarai oleh Barcelona U-18 dengan perolehan skor 1-0 mengalahkan Atletico Madrid U-18," sebutnya.

Tak lupa, Anies menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

"Selamat kepada Barcelona U-18 dan apresiasi kepada semua tim dan official yang telah menyajikan pertandingan kelas dunia sebagai rangkaian soft launching JIS. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah menonton baik langsung maupun dari rumah. Sampai jumpa lagi di grand launching JIS," bebernya.

#Anies Baswedan #Jakarta International Stadium #DKI Jakarta