Rabu, 20 April 2022 09:41

Dibantai Liverpool 4-0, Pelatih MU: Memalukan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick, (Foto Instagram/Manchester United)
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick, (Foto Instagram/Manchester United)

"Ini mengecewakan, bahkan mungkin memalukan. Terutama babak pertama kami tidak mampu melakukannya," kata Rangnick.

RAKYATKU.COM, -- Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menyebut penampilan timnya memalukan saat dikalahkan Liverpool dengan dengan skor 4-0.

Liverpool melawan Manchester United dalam laga lanjutan liga Inggris musim 2021/2022 di Anfield Stadium, Rabu dini hari WITA (20/4/2022).

Kemenangan telak Liverpool atas Manchester United tercipta berkat gol Luis Diaz, Sadio Mane dan brace Mohamed Salah.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA: Man City Vs Man United

Usai pertandingan Rangnick menanggapi penampilan timnya yang dia anggap sangat mengecewakan bahkan memalukan.

"Ini mengecewakan, bahkan mungkin memalukan. Terutama babak pertama kami tidak mampu melakukannya," kata Rangnick seperti dilansir ESPN.

Menurut Rangnick melawan tim seperti Liverpool jika ingin meraih kemenangan harus membuat mereka membuat kesalahan dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk mencetak gol.

Baca Juga : Manchester United Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

"Anda harus membuat mereka bermasalah dan memanfaatkan beberapa momen serangan balik itu sendiri dan kami tidak bisa dan itulah mengapa kami kalah 4-0," ucap Rangnick.

Lebih lanjut Rangnick menilai dengan kondisi saat ini Manchester United harus dibangun kembali dengan mendatangkan beberapa pemain baru.

"Ada enam, delapan, mungkin 10 pemain baru, dan sebelum anda merekrut mereka anda perlu mengetahui jenis sepak bola apa yang ingin dimainkan oleh manajer baru dan kemudian cocok dengan profil seperti itu," ujarnya.

Baca Juga : Kawan Lionel Messi Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Jebol Gawang Jelang Akhir Laga

Kekalahan ini membuat MU berada di peringkat keenam dengan 54 poin. Setan Merah punya poin sama dengan Arsenal di posisi kelima dan tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur di peringkat empat.

Sementara itu bagi Liverpool kemenangan ini membuat mereka menggusur Man City dari puncak klasemen dengan 76 poin. Mereka unggul dua angka dari The Citizens yang baru akan bermain besok menghadapi Brighton & Hove Albion.

#manchester united #Liverpool #Liga Inggris #Ralf Rangnick