Selasa, 19 April 2022 11:39

Gubernur Sulsel Bersama ASN dan Non ASN Salurkan Zakat lewat Baznas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ASN lingkup Pemprov Sulsel melakukan pembayaran zakat secara mandiri pada layanan Baznas.
ASN lingkup Pemprov Sulsel melakukan pembayaran zakat secara mandiri pada layanan Baznas.

"Alhamdulillah, kita sekeluarga sudah menyalurkan zakat melalui Baznas. Dilanjutkan oleh ASN dan non ASN lingkup Pemprov Sulsel," kata Sudirman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman beserta keluarga telah menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulsel.

Penyerahan secara simbolis itu dilakukan oleh Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Tautoto T. Ranggina, di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (18/4/2022).

Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis zakat, infak, sedekah aparatur sipil negara (ASN)/non ASN lingkup Pemprov Sulsel 2022 kepada Baznas Sulsel. Sejumlah perangkat daerah
yang berpartisipasi di antaranya Dinas Pendidikan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Biro Pemerintahan, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji.

Baca Juga : Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah

Secara virtual, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, turut mengikuti serta memberikan pengarahan kepada para kepala perangkat daerah lingkup Pemprov Sulsel pada acara yang dirangkaikan dengan rapat koordinasi ini.

"Alhamdulillah, kita sekeluarga sudah menyalurkan zakat melalui Baznas. Dilanjutkan oleh ASN dan non ASN lingkup Pemprov Sulsel," kata Sudirman.

Sudirman berharap, zakat, infak, dan sedekah yang terkumpul melalui Baznas dapat tepat sasaran. Selain zakat, ia berharap infak dan sedekah dapat dilakukan ASN maupun non ASN sesuai keikhlasannya tiap bulannya pada Baznas melalui autodebet di Bank Sulselbar.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

"Diharapkan nantinya (infak dan sedekah) dapat membantu persoalan sosial yang ada di masyarakat," ucapnya.

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat Sulsel khususnya umat muslim agar tidak lupa menunaikan zakat. Mengingat, zakat merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim yang dilaksanakan pada bulan Ramadan.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat Sulsel khususnya umat muslim agar tidak lupa menunaikan zakat," tuturnya.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

Sudirman pun mengapresiasi sinergitas dan kerja sama atas kinerja baik dari jajaran Pemprov Sulsel yang terus memperlihatkan tren positif.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah memberikan kinerja yang baik. Kita harus berfokus bagaimana amanah untuk bekerja dalam melayani masyarakat," pintanya.

Sementara, Ketua Baznas Sulsel, Muhammad Khidri Alwi, memaparkan mengenai zakat, infak, dan sedekah. Ia menyampaikan dengan bersedekah, maka harta akan menjadi berkah.

Baca Juga : Atasi Pemanasan Global, Pj Gubernur Sulsel Ajak BEM Unismuh se-Indonesia Tanam Pohon Serentak

Usai pertemuan itu, beberapa ASN lingkup Pemprov Sulsel pun melakukan pembayaran zakat secara mandiri pada layanan Baznas yang berada di ruang rapat pimpinan. (*)

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Baznas Sulsel