Selasa, 19 April 2022 10:37

Rudal Rusia Hancurkan Pengiriman Utama Senjata yang Tiba di Ukraina dari AS dan UE

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi (foto: Anadolu Agency)
Ilustrasi (foto: Anadolu Agency)

“Pusat logistik dan pengiriman besar senjata asing yang tiba di Ukraina selama enam hari terakhir dari AS dan negara-negara Eropa hancur,” kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov.

RAKYATKU.COM, -- Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov menyebut Pasukan Rusia telah menghancurkan pusat logistik dengan pengiriman besar senjata asing yang tiba di Ukraina dalam enam hari terakhir dari Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Eropa (UE).

Konashenkov mengatakan bahwa di pagi hari, rudal udara presisi tinggi dari Angkatan Udara Rusia mengirimkan serangan ke pusat dukungan logistik gabungan ke-124 dari Komando Pasukan Logistik pasukan Ukraina di daerah Lvov.

"Pusat logistik dan pengiriman besar senjata asing yang tiba di Ukraina selama enam hari terakhir dari AS dan negara-negara Eropa dihancurkan," kata Konashenkov, dilansir dari TASS, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga : Daftar Lengkap 7 Tim yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Presiden Rusia Vladimir Putin pada 24 Februari, sebagai tanggapan atas permintaan para kepala republik Donbass, membuat keputusan untuk melakukan operasi militer khusus.

Dia menekankan bahwa rencana Moskow tidak termasuk pendudukan wilayah Ukraina, tujuannya adalah demiliterisasi dan denazifikasi negara.

#Rusia #Ukraina #Amerika Serikat #Uni Eropa