Selasa, 19 April 2022 08:18

Prof Batara Surya Resmi Dilantik Jadi Rektor Unibos

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan Rektor Unibos
Pelantikan Rektor Unibos

Prof Batara dilantik menggantikan Prof. Muhammad Saleh Pallu yang sudah habis masa jabatannya.

RAKYATKU.COM, -- Prof Batara Surya, resmi dilantik menjadi rektor Universitas Bosowa (Unibos) Makassar Periode 2022-2026 di Gedung Lestari 45, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (18/4/2022).

Prof Batara dilantik menggantikan Prof. Muhammad Saleh Pallu yang sudah habis masa jabatannya. Prof Batara dikukuhkan secara resmi menjadi Rektor Unibos oleh Melinda Aksa selaku Ketua Yayasan Aksa Mahmud.

Pelantikan Rektor Unibos disaksikan langsung oleh Aksa Mahmud selaku Founder Bosowa Corporindo, Andi Lukman selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Suardi Saleh selaku Bupati Barru, sejumlah rektor universitas lain, civitas akademika Unibos, sejumlah mitra dan beberapa tokoh lainnya.

Baca Juga : Pemkab Luwu Utara dan Unibos Makassar Jalin Kerja Sama Peningkatan Kualitas SDM

Dalam Sambutannya Prof Batara memohon dengan segala kerendahan hati dukungan LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan pemerintah Kabupaten/Kota.

"Jaringan dan kerja sama akan menjadi kekuatan yang penting bagi pembangunan dan kemajuan bangsa ke depan," ungkapnya.

Ia berharap, Unibos tidak hanya menghasilkan sarjana, namun akan ada proses pendidikan lanjutan untuk membentuk karakter alumni agar siap berwirausaha.

Baca Juga : Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa Raih Akreditasi B

"Saya ingin sarjana Unibos itu menjadi pelaku usaha atau sebagai wirausaha, kami ingin sekalipun mahasiswa itu telah menyelesaikan kuliahnya tidak langsung dilepas, tetapi selama kurang lebih empat hingga enam bulan kami akan menuntun mereka memberi edukasi dan pelatihan hingga terbentuk karakter siap bekerja," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan visi misi selama empat tahun ke depan, yang mana akan fokus untuk menghasilkan jebolan mahasiswa unggul yang siap kerja yang memiliki kemampuan berwirausaha dan menguasai teknologi.

"Bagaimana mahasiswa bisa menggunakan dan memanfaatkan teknologi untuk berwirausaha, sehingga tidak ketinggalan," tutupnya.

Penulis : Lisa Emilda
#Universitas Bosowa