Minggu, 17 April 2022 20:10

Ini Kata Mantan Ketua DPRD Tarakan Soal IAS Umumkan Maju Pilgub Lebih Dini

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ini Kata Mantan Ketua DPRD Tarakan Soal IAS Umumkan Maju Pilgub Lebih Dini

Mantan Ketua DPRD Tarakan, Salman Aradeng menyebut langkah itu menjadi penegasan IAS tokoh yang punya politik matang.

RAKYATKU.COM, WAJO - Politisi senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menjadi satu-satunya tokoh yang sudah menyatakan diri siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.

Roadshow politik IAS di Wajo juga kembali menyinggung tekad itu. Menanggapi hal ini, mantan Ketua DPRD Tarakan, Salman Aradeng menyebut langkah itu menjadi penegasan IAS tokoh yang punya pengalaman politik matang.

"Tentu kami apresiasi dengan rasa bangga. Dengan pernyataan sikap Pak IAS yang ingin maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Ini tentu sudah melalui perhitungan politik matang" kata Salman di sela-sela buka puasa bersama di kediaman Ketua DPC Demokrat Wajo, Rahman Rahim, Jalan Serikaya, Wajo, Sabtu (16/4/22).

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Acara berbuka puasa ini sendiri merupakan bagian dari roadshow Ramadan yang dilakukan oleh IAS.

Dalam kesempatan itu juga, Salman mengajak masyarakat Sulawesi Selatan mendoakan semoga niat tulus IAS menjadi gubernur bisa terwujud.

"Harapan kami ke depan Sulsel akan dipimpin sosok yang punya kapasitas dan pengalaman. Kita tahu, IAS pernah dua periode menjadi wali kota Makassar. Hal tersebut tentu menggambarkan bahwa beliau punya segudang pengalaman di dunia politik," tambah Salman.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

Selain Salman, acara buka puasa bersama itu dihadiri sejumlah elite politik Wajo. Tampak hadir anggota DPRD Sulsel Demokrat dapil Wajo-Soppeng, Selle KS Dalle, Anggota DPRD Wajo, Sudirman Hameru, dan eks DPRD Wajo, Muhammad Amin, Ketua Hanura Andi Syahrial Makkuradde, dan mantan Ketua PPP, Risman.

Yang menarik, buka puasa yang dilaksanakan di kediaman Ketua DPC Demokrat Wajo, Rahman Rahim, Wajo, tidak satupun menunjukkan tanda-tanda atau atribut yang berkaitan dengan Demokrat.

Ratusan warga dan tokoh masyarakat Wajo yang membeludak berbaur. Mereka disambut baliho besar, sekira 4x4 meter, dengan foto besar IAS. Pakaian IAS dalam gambar masih biru, tapi lebih gelap.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

Tulisan simbol yang ada hanya tulisan Teman Na Aco. "Buka puasa bersama ini memang acara pribadi pak IAS. Saya juga belum bisa memastikan apakah tanda gambar ini isyarat IAS akan pindah partai atau tidak," seru Rahman Rahim terkait minusnya tanda gambar Demokrat.

Keputusan pindah partai IAS memang menjadi spekulasi yang paling banyak diperbincangkan warga Sulsel saat ini.

IAS sempat menegaskan keputusannya tetap menjadi kader biasa di partai Demokrat dua pekan lalu. Tapi intensitas komunikasi mantan wali kota Makassar dua periode ini dengan sejumlah partai politik seolah membantah niatnya untuk tetap di Demokrat.

Baca Juga : NH Raih Profesor Kehormatan, IAS: Sangat Layak, Karya Berbicara Lebih Kuat dari Kata

IAS berkisah, pada pilgub 2014 lalu, saat maju berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar berhadapan dengan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang, di mana lawan ini sedang kuat-kuatnya, IAS menorehkan perolehan suara 1,7 juta.

Sikap tegas IAS menyatakan akan maju di pilgub begitu dini bagian penting membangunkan kembali 1,7 juta suara yang pernah memilihnya di 2014 lalu.

Memasuki pekan ketiga bulan Ramadan, IAS menggelar safari Ramadan ke lima daerah di Sulsel. Lima daerah itu adalah Enrekang, Pinrang, Pinrang, Wajo, Soppeng dan Bone. Buka puasa di Enrekang rangkaian dari road show ini.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Ilham Arief Sirajuddin #Pilgub #Salman Aradeng