Sabtu, 16 April 2022 22:32

Buka Puasa Akbar Tanpa Atribut Demokrat di Wajo, Isyarat IAS Pindah Partai?

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Puasa Akbar Tanpa Atribut Demokrat di Wajo, Isyarat IAS Pindah Partai?

Yang menarik, buka puasa yang dilaksanakan di kediaman Ketua DPC Demokrat Wajo, Rahman Rahim, Jalan Serikaya, Wajo, tidak satupun menunjukkan tanda-tanda atau atribut yang berkaitan dengan Demokrat.

RAKYATKU.COM, WAJO - Setelah menyatakan diri siap maju pemilihan gubernur Sulsel 2024 mendatang di Enrekang, Jumat 15 April, Ilham Arief Sirajuddin melanjutkan roadshow Ramadannya di Kabupaten Wajo, Sabtu (16/4/2022).

Di hadapan warga Wajo, IAS kembali menegaskan tekadnya maju kendati baru saja dikalahkan oleh DPP Demokrat untuk memimpin Demokrat Sulsel.

"Jadi mohon doakan saya untuk diberi kesehatan dan kemampuan menjalani tekad saya ini. Maju sebagai calon gubernur 2024 tentu bukan hal mudah. Tapi sengaja saya tegaskan lebih awal agar masyarakat Sulsel yang ingin bersama, punya landasan untuk memberi saya masukan-masukan yang lebih terfokus," terang IAS.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Yang menarik, buka puasa yang dilaksanakan di kediaman Ketua DPC Demokrat Wajo, Rahman Rahim, Jalan Serikaya, Wajo, tidak satupun menunjukkan tanda-tanda atau atribut yang berkaitan dengan Demokrat.

Ratusan warga dan tokoh masyarakat Wajo yang membeludak berbaur. Mereka disambut baliho besar, sekira 4x4 meter, dengan foto besar IAS. Pakaian IAS dalam gambar masih biru, tapi lebih gelap.

Tulisan simbol yang ada hanya tulisan Teman Na Aco. "Buka puasa bersama ini memang acara pribadi pak IAS. Saya juga belum bisa memastikan apakah tanda gambar ini isyarat IAS akan pindah partai atau tidak," seru Rahman Rahim terkait minusnya tanda gambar Demokrat.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

Keputusan pindah partai IAS memang menjadi spekulasi yang paling banyak diperbincangkan warga Sulsel saat ini.

IAS sempat menegaskan keputusannya tetap menjadi kader biasa di partai Demokrat dua pekan lalu. Tapi intensitas komunikasi mantan wali kota Makassar dua periode ini dengan sejumlah partai politik seolah membantah niatnya untuk tetap di Demokrat.

IAS berkisah, pada pilgub 2014 lalu, saat maju berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar berhadapan dengan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang, di mana lawan ini sedang kuat-kuatnya, IAS menorehkan perolehan suara 1,7 juta.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

Sikap tegas IAS menyatakan akan maju di pilgub begitu dini bagian penting membangunkan kembali 1,7 juta suara yang pernah memilihnya di 2014 lalu.

Buka puasa bersama itu dihadiri sejumlah elite politik Wajo. Tampak hadir anggota DPRD Sulsel Demokrat dapil Wajo-Soppeng, Selle KS Dalle,

Anggota DPRD Wajo, Sudirman Hameru dan eks DPRD Wajo, Muhammad Amin, Ketua Hanura Andi Syahrial Makkuradde, mantan Ketua PPP, Risman. Juga hadir mantan Ketua DPRD Tarakan, Salman Aradeng.

Baca Juga : NH Raih Profesor Kehormatan, IAS: Sangat Layak, Karya Berbicara Lebih Kuat dari Kata

Memasuki pekan ketiga bulan Ramadan, IAS menggelar safari Ramadan ke lima daerah di Sulsel. Lima daerah itu adalah Enrekang, Pinrang, Pinrang, Wajo, Soppeng dan Bone. Buka puasa di Enrekang rangkaian dari road show ini.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Ilham Arief Sirajuddin #Demokrat Wajo