Kamis, 14 April 2022 14:47

Presiden Ukraina: Rusia Harus Mencari Perdamaian atau Meninggalkan Komunitas Internasional

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto BBC News)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto BBC News)

"Entah kepemimpinan Rusia akan benar-benar mencari perdamaian atau sebagai akibat dari perang ini, Rusia akan meninggalkan arena internasional selamanya," kata Zelensky.

RAKYATKU.COM,-- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa Rusia harus meninggalkan komunitas internasional jika tidak ingin mengejar kesepakatan damai.

"Entah kepemimpinan Rusia akan benar-benar mencari perdamaian atau sebagai akibat dari perang ini, Rusia akan meninggalkan arena internasional selamanya," kata Zelensky dilansir dari BBC, Kamis (14/4/2022).

Berbicara tentang serangan Rusia yang meningkat di timur dan selatan, dia berkata semua aktivitas penjajah yang demam ini pertama-tama membuktikan ketidakamanan mereka.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

"Untuk fakta bahwa bahkan dengan persediaan peralatan militer Soviet yang signifikan dan sejumlah besar tentara pasukan Rusia meragukan kemampuan mereka untuk menghancurkan kita, untuk menghancurkan Ukraina. Yah, kami melakukan segalanya untuk membenarkan keraguan mereka," ucapnya.

Dia juga mengulangi seruannya untuk embargo total minyak Rusia, dengan mengatakan Uni Eropa harus berhenti mensponsori mesin militer Rusia.

Zelensky juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Biden setelah dia menjanjikan pengiriman senjata besar-besaran lainnya ke Ukraina.

#Volodymyr Zelensky #Rusia #Ukraina