Selasa, 12 April 2022 19:58

Perwira TNI Meninggal Dunia Saat Mobil Rombongan KSAD Dudung Kecelakaan di Merauke

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KSAD Dudung Abdurachman ingatkan prajurit TNI soal bahaya kelompok radikal /Dok. Dispenad
KSAD Dudung Abdurachman ingatkan prajurit TNI soal bahaya kelompok radikal /Dok. Dispenad

"Benar telah terjadi kecelakaan mobil TNI bertepatan dengan kunjungan KSAD meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke"

RAKYATKU.COM - Rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dilaporkan mengalami kecelakaan setelah kunjungan kerja meninjau Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke.

"Benar telah terjadi kecelakaan mobil TNI bertepatan dengan kunjungan KSAD meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, Selasa, 12 April 2022.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang perwira TNI meninggal dunia atas nama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal. Tiga awak media yang ikut dalam rombongan mengalami luka-luka. Para korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke.

Baca Juga : Hendak Berobat ke Makassar Satu Keluarga dari Barru Alami Kecelakaan di Pangkep

Dugaan sementara, memeriksa sehingga keluar dari badan jalan. Pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling.

"Peristiwa masih dalam proses penyelidikan, namun terlupakan sebagai kecelakaan tunggal dimana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD," tambahnya.

Sebelumnya, KSAD Dudung mengecek langsung Prajurit Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG), di Merauke, Papua, Selasa.

Baca Juga : Viral, Parasut Tak Mengembang Penerjun Jatuh di Maros

 

Sumber : Medcom.id

 

#KSAD Dudung Abdurachman #kecelakaan