Minggu, 10 April 2022 16:05

Pemkot Parepare Target Vaksinasi 100 Persen di Akhir Bulan Ini

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe, walikota Parepare
Taufan Pawe, walikota Parepare

"Di Anjungan Cempae ini sambil menunggu buka puasa cari takjil juga vaksinasi. Dan juga setelah salat Tarawih untuk memudahkan akses layanan"

RAKYATKU.COM, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, menargetkan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dosis dua capai 100 persen dari sasaran pada akhir April 2022.

Berdasarkan data Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) per 7 April 2022, capaian dosis satu Parepare berada di angka 95,91 persen atau posisi ketiga di Sulsel. Dan dosis kedua di angka 78,22 persen atau posisi pertama di Sulsel. Selisih dosis satu dan dosis dua 17,69 persen.

Sekretaris Daerah Kota Parepare sekaligus Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Parepare, H Iwan Asaad mengatakan, Pemkot Parepare terus berupaya untuk menyelesaikan program sesuai target sasaran.

Baca Juga : Parepare Raih Penghargaan Nasional TPB, Urutan ke-6 Terbaik Se-Indonesia

“Target utama kami 100 persen untuk dosis satu dan dua di akhir April 2022,” tegas Iwan Asaad.

Iwan mengemukakan, semua stakeholder termasuk tenaga kesehatan dan pemerintah tingkat Kecamatan dan Kelurahan diminta untuk bekerja ekstra. Utamanya memastikan masyarakat teredukasi untuk tidak menolak divaksin.

“Di setiap kesempatan, sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota, diminta kepada semua stakeholder bekerja ekstra agar target vaksinasi tahap satu dan dua tuntas 100 persen akhir April mendatang,” kata Iwan.

Baca Juga : Ilham Habibie Nilai Taufan Pawe Berhasil Bangun Peradaban Insipirasi

Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty Natsier SKM MKes melalui Kepala Bidang Pelayanan, Promosi dan Sumber Daya Kesehatan, Kasna SST MKeb mengungkapkan, semua Puskesmas, jajaran Pemkot Parepare, TNI, Polri, dan para stakeholder bekerja ekstra setiap hari untuk melayani dan mengajak masyarakat vaksinasi.

Sponsored by MGID

Semua Puskesmas melayani setiap hari kerja mulai pukul 08.00-12.00 Wita, kecuali Puskesmas Madising Na Mario hanya pada Kamis pukul 09.00-12.00 Wita.

Kemudian di area Pasar Rakyat Sumpang Minangae dibuka pelayanan Warung Vaksinasi setiap hari, pukul 08.00-12.00 dan 15.30-18.00 Wita.

Baca Juga : Kuliah Umum ITH, Taufan Pawe dan Ilham Habibie Jadi Pembicara

Di Anjungan Cempae, Kecamatan Soreang, setiap hari mulai pukul 15.30-18.00 dan 20.00-21.00 Wita.

“Di Anjungan Cempae ini sambil menunggu buka puasa cari takjil juga vaksinasi. Dan juga setelah salat Tarawih untuk memudahkan akses layanan,” ungkap Kasna.

Juga digelar vaksinasi di Monumen Korban 40.000 Jiwa setiap Senin, Rabu, Jumat, pukul 15.30-18.00 Wita.

Baca Juga : Parepare Raih Bhumandala Award 2022

“Ketersediaan vaksin dan logistik tetap mencukupi untuk semua jenis sasaran. Sasaran yang datang bervariasi vaksin dosis satu, dua, dan booster,” tandas Kasna yang juga Wakil Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Parepare.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot #parepare #taufan pawe