Minggu, 10 April 2022 11:25

PKK Sulsel dan Andalan Mengaji Gelar Kajian Anak Menghadirkan Yogi Triandi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua PKK Sulsel
Ketua PKK Sulsel

Acara ini dihadiri langsung oleh beberapa sekolah di kota Makassar dan dihadiri secara online oleh beberapa sekolah di Indonesia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Penggerak PKK Sulsel bekerjasama dengan Andalan Mengaji, menggelar Kajian Anak yang dilaksanakan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Sabtu, 9 April 2022.

Kajian anak yang menghadirkan Yogi Triandi, Pendiri Blue Duck Arabic Club.

Acara ini diikuti secara offline murid TK dan Sekolah Dasar (SD) dari berbagai sekolah di Kota Makassar dan berbagai daerah di Indonesia secara online.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan Pembangunan Tapal Batas Kota Rp450 Juta

Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, sekaligus inisiator Andalan Mengaji, saat membuka acara tersebut menyampaikan, kajian anak ini istimewa, karena dilaksanakan bertepatan dengan Bulan Ramadhan. Dimana, anak-anak seharusnya diperkenalkan dengan puasa sejak dini, dan dimotivasi agar mau berpuasa.

"Hari ini kita menghadirkan Ustadz Yogi, yang sudah banyak mengisi kajian di tempat lain di Indonesia. Dan sudah beberapa kali diundang mengisi kajian di Makassar," kata Naoemi.

 

Ia mengatakan, tema Aku Dengar Surga Disiapkan untuk Anak Sholeh ini sengaja dipilih karena anak-anaklah yang akan meneruskan pembangunan di Indonesia. Mereka harus dididik agar tidak hanya mengejar dunia, tapi juga akhirat. Bagaimana anak-anak ini menjadi sukses, memiliki adab, akhlak, dan berbakti kepada orangtua.

Baca Juga : Dari Tanah Suci, Andi Sudirman Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Menpan-RB

"Sebagai orangtua, kita wajib membimbing bagaimana agar anak-anak kita menggapai cita-citanya, agar sukses dunia dan akhiratnya," imbuhnya.

Sponsored by MGID

Sementara, Ustadz Yogi dalam tausiahnya menyampaikan, Allah Subhanahu Wataala telah menyiapkan surga untuk anak sholeh dan sholehah yang hebat. Allah menyiapkan delapan pintu surga, agar manusia bisa masuk ke dalamnya.

"Didalamnya ada satu pintu namanya Arrayan, khusus buat mereka yang rajin melaksanakan ibadah puasa, dan menjalankan firman Allah Subhanahu Wataala," ujarnya.

Baca Juga : Ruas Jalan Burung-Burung - Bili-Bili Dikerjakan Bulan Juli, Pemprov Siapkan Rp 6,5 Miliar

Anak-anak yang mengikuti kajian tersebut terlihat antusias menjawab pertanyaan dari Ustadz Yogi. Apalagi, ada beragam hadiah yang disiapkan panitia bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Sekedar informasi, Yogi Triandi juga merupakan Pengajar Ma'had Rumah Qur'an Markas Qur'an Mahabatullah (BSD) dan Ma'had ILA (Ciputat), serta Pembina Kesiswaan Sekolah Islam Abu Hurairah BSD. Ia lahir di Tangerang, 2 Oktober 1992, dan menempuh pendidikan di Fakultas Bahasa Arab LIPIA Jakarta. 

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #PKK