Sabtu, 09 April 2022 14:18

Penjualan Kalla Toyota Melejit pada Kuartal I 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Toyota Veloz jadi salah satu andalan Kalla Toyota mendongkrak penjualan.
Toyota Veloz jadi salah satu andalan Kalla Toyota mendongkrak penjualan.

Unit Kalla Toyota yang paling diminati masyarakat di antaranya Toyota Rush, Toyota Avanza, dan Toyota Veloz.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Toyota konsisten memimpin pasar otomotif di berbagai wilayah di Sulawesi, di antaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara.

Pada kuartal I 2022, Kalla Toyota sukses memperlihatkan angka penjualan yang terus meningkat secara bulanan atau month-on-month (mom). Capaian ini tidak terlepas dari program dan promo dari Kalla Toyota bagi pelanggan setianya.

Peningkatan penjualan dapat dilihat sejak Januari 2022, Kalla Toyota mencatat 1.520 unit kendaraan Toyota baru mengaspal. Kemudian, pada Februari 2022 penjualan naik menjadi 1.655 unit.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

Selanjutnya, pada Maret 2022 kembali mengalami peningkatan. Kalla Toyota berhasil menjual 2.108 unit. Adapun perolehan market share Kalla Toyota khusus pada Maret 2022 mencapai 35,4 persen.

Sales Support Manager Kalla Toyota, Nurdiana Malik, mengungkapkan bahwa penjualan Kalla Toyota didukung sales program yang memberikan keuntungan bagi pelanggan.

Kalla Toyota sendiri telah menargetkan penjualan unit akan mulai meningkat signifikan pada Maret 2022 dengan adanya relaksasi PPnBM dari pemerintah. Kalla Toyota pun memanfaatkan kebijakan ini dengan memberikan berbagai program menarik kepada pelanggan setianya.

Baca Juga : Program Smart Upgrade Kalla Toyota Laris Manis, Pelanggan Lebih Mudah Naik Kelas dengan Cicilan Jauh Lebih Murah

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang senantiasa menjatuhkan pilihan berkendaranya bersama Kalla Toyota. Data market share bulan Maret 2022 menunjukkan bahwa passenger car masih mendominasi penjualan Kalla Toyota dengan perolehan market share hingga 47,2 persen. Kelas MPV dan SUV menjadi kelas yang berkontribusi besar terhadap penjualan Kalla Toyota di kuartal I 2022 dengan unit-unit andalan yang unggul di kelasnya masing-masing," kata Nurdiana, Sabtu (9/4/2022).

Unit Kalla Toyota yang paling diminati masyarakat di antaranya Toyota Rush, Toyota Avanza, dan Toyota Veloz. Pada April 2022 ini, Kalla Toyota optimistis dengan penjualan akan lebih meningkat. Optimisme ini didukung dengan berbagai program menarik yang dihadirkan. Salah satunya "Lebaran Bahagia Bersama Toyota".

Pelanggan berkesempatan mendapatkan uang muka atau down payment (DP) ringan mulai 10 persen dan bisa melakukan tukar tambah unit Toyota lama dengan subsidi hingga Rp5 juta. Program terbaik ini dihadirkan bagi pelanggan yang ingin mudik ke kampung halaman menggunakan mobil Toyota baru. (*)

#Kalla Toyota #Kalla Group