Sabtu, 09 April 2022 01:49

Air Baku Intek IPA 3 Antang Tercemari Oli, Ada Dugaan Dilakukan Oknum Tertentu

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kondisi air baku di Intel IPA 3 Antang yang tercemar oli, (8/4/22).
Kondisi air baku di Intel IPA 3 Antang yang tercemar oli, (8/4/22).

Kita belum tahu apa penyebab terjadinya tumpahan oli di saluran intek Nipa - Nipa, namun petugas Intek Nipa - nipa terus melakukan pemantaun kondisi air intek Nipa - nipa, " terang Beni Iskandar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -Instalasi Pengelolaan Air Bersih  (IPA) 3 Antang untuk sementara waktu tidak dioperasikan diakibatkan adanya tumpahan oli disaluran Intek Nipa - Nipa Kecamatan Manggala.

Dari keterangan Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Beni Iskandar menyampaikan, bahwa kondisi air baku pada intek Nipa - Nipa dicemari oleh cairan berupa oli.

"Kondisi air bakunya tercemari tumpahan oli sehingga IPA 3 Antang untuk sementara tidak dioperasikan sampai kondisi air dinyatakan layak untuk diproduksi untuk menjadi air bersih, " ungkap Beni Iskandar, sabtu dini hari (09/04/2022).

Baca Juga : Nuansa Lebaran, Beni Harapkan Semangat Tinggi dari Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar

Untuk tumpahan oli tersebut, Beni Iskandar belum bisa menyampaikan apa penyebab terjadinya tumpahan oli di saluran Intek Nipa - Nipa.

"Kita belum tahu apa penyebab terjadinya tumpahan oli di saluran intek Nipa - Nipa, namun petugas Intek Nipa - nipa terus melakukan pemantaun kondisi air intek Nipa - nipa, " terang Beni Iskandar.

Namun ada dugaan ada indikasi adanya tumpahan oli disaluran air baku tersebut diduga ada faktor kesengajaan yang dilakukan oleh oknum. Kejadian tercemarnya oli atae air baku intek Nipa - Nipa ada kali pertama terjadi.

#IPA 3 Tercemar Oli #pdam makassar #Air baku