Jumat, 08 April 2022 01:29

Pencuri Emas di Wajo Ditangkap Polisi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaku
Pelaku

Pelaku beraksi saat korban ke pasar

RAKYATKU.COM, WAJO - Tim Resmob Sat Reskrim Polres Wajo berhasil mengamankan 2 pelaku yang nekat melakukan pencurian sepeda motor serta barang berupa emas di Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo, Kamis (07/4/2022).

Pelaku adalah HD (28) Warga Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo bersama rekannya AG (28) Warga Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo. Kedua pelaku diamankan di tempat persembunyiannya di Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.

"Benar Tim Resmob Sat Reskrim Polres Wajo bersama unit Reskrim Polsek Majauleng telah mengamankan 2 pelaku curanmor di tempat persembunyiannya di Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo," ujar Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam.

Baca Juga : Resahkan Warga, Aksi Pencurian Merajalela di Barru

Kejadian tersebut berawal pada saat korban meninggalkan rumahnya untuk pergi berdagang di pasar kecamatan Sajoangin. Korban mendapat Informasi dari tetangganya bahwa pintu rumahnya terbuka.

Korban langsung mengecek dan benar pintu rumah sudah terbuka kemudian memeriksa ke dalam rumah. Isi rumah sudah berantakan, lemari pakaian terbongkar rusak dan hilang satu unit sepeda motor , satu buah buku BPKB sepeda motor Ninja, perhiasan emas serta uang tabungan.

Korban langsung melaporkan kejadian tersebut di Polsek Majauleng Polres Wajo.

Baca Juga : Perkuat Sinergitas, Kapolres Wajo Hadiri Peringatan HUT ke-77 TNI

"Tidak butuh waktu lama kami lakukan penyelidikan karna ada mobil di curigai terekam cctv dan saat kedua pelaku telah diamankan sat reskrim polsek majauleng polres wajo bersama barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Xride warna hitam dan BPKB Motor ninja" tambahnya.

Sponsored by MGID

Kapolres Wajo menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih memperhatikan situasi rumah sebelum meninggalkan rumah. 

"Segera laporkan di pihak kepolisian terdekat, call center 110 atau 112 bila menemukan tindak pidana dalam bentuk apapun," sebutnya.

Baca Juga : Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres, Ketua DPRD Kabupaten Wajo Beri Cinderamata

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kapolres Wajo #pencurian #Kejahatan