Kamis, 07 April 2022 21:28

Penyelidik Rusia Dapat Laporan Hampir 600 Tentara Bayaran Asing di Ukraina

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi (Foto: Reuters)
Ilustrasi (Foto: Reuters)

"Hingga hari ini, para penyelidik memiliki daftar hampir 600 orang yang tiba di Ukraina dari 47 negara," bunyi pernyataan itu dilansir dari TASS, Kamis (7/4/2022).

RAKYATKU.COM, -- Penyelidik Rusia telah memperoleh daftar hampir 600 tentara bayaran yang tiba di Ukraina dari 47 negara, Komite Investigasi Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis setelah pertemuan di Donetsk yang diketuai oleh kepala komite Alexander Bastrykin.

"Sebuah laporan tentang penyelidikan keterlibatan tentara bayaran asing dalam konflik bersenjata telah disampaikan kepada Bastrykin. Hingga hari ini, para penyelidik memiliki daftar hampir 600 orang yang tiba di Ukraina dari 47 negara," bunyi pernyataan itu dilansir dari TASS, Kamis (7/4/2022).

Menurut Komite Investigasi, pekerjaan sedang dilakukan untuk menetapkan keberadaan mereka dan keadaan keterlibatan mereka dalam konflik.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

Selain itu, Bastrykin juga memberikan instruksi terkait penyelidikan provokasi yang dilakukan oleh dinas intelijen Ukraina terkait dugaan pembunuhan warga sipil di kota Bucha, wilayah Kiev. Ketua Komite Investigasi juga memperhatikan kegiatan investigasi tentang tawanan perang Ukraina.

Pada tanggal 29 Maret, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengumumkan bahwa sekitar 600 tentara bayaran asing telah tewas dalam operasi militer khusus Rusia di Ukraina dalam dua minggu sebelumnya, sementara lebih dari 500 telah meninggalkan negara itu.

#Rusia #Ukraina #Tentara Bayaran