Kamis, 07 April 2022 21:05

Pacu Ide Kreativitas dan Inovatif, Kalla bersama Doft Studio Garap Creative Innovation Space

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pacu Ide Kreativitas dan Inovatif, Kalla bersama Doft Studio Garap Creative Innovation Space

Konsep ini diharapkan dapat menciptakan suasana menyenangkan yang dapat memicu insan Kalla untuk menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif.

RAKYATKU.COM, -- Terinspirasi untuk mewadahi ide-ide kreatif dan inovatif seluruh insan Kalla, Creative Innovation Space hadir sebagai lifestyle creative space. Creative Innovation Space dirancang langsung oleh Doft Studio.

Doft Studio merupakan salah satu lini usaha yang bergerak di bidang desain arsitektural, interior dan landscape, yang dibawahi oleh Baruga Asrinusa Development.

Belum lama ini, Creative Innovation Space melaksanakan Grand Opening yang berlokasi di Jalan Dr. Ratulangi No. 8-10, tepatnya di gedung perkantoran Wisma Kalla lantai 3, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga : Cahaya Bone Layani Same Day Delivery, Barang Tiba Lebih Cepat

Konsep design yang diterapkan pada Creative Innovation Space dirancang dengan implementasi konsep cheerful. Penerapan konsep tersebut menonjolkan konsep kolaboratif, dimana setiap sudut ruangan dapat dimanfaatkan menjadi space untuk melakukan berbagai aktivitas seperti halnya meeting, brainstroming, maupun diskusi, yang memberikan kesan fleksibel dan tidak monoton.

Konsep ini diharapkan dapat menciptakan suasana menyenangkan yang dapat memicu insan Kalla untuk menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif.

Selain itu, Creative Innovation Space hadir dalam perspektif baru yakni pada ekosistem kerja tepatnya Wisma Kalla Office Building. Sehingga berfungsi untuk mewadahi dan memfasilitasi insan Kalla dalam berinovasi dan berkolaborasi dengan suasana kerja yang lebih fleksibel.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana Hingga Rp40 Miliar Untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024 Melalui Yayasan Hadji Kalla

Lebih detail, Fajri Salim selaku Architectural & Design Manager Bukit Baruga menjelaskan pembagian area dari segi konsep, ruang komunal yang kami rancang memiliki area yang disesuaikan dengan kebutuhan insan Kalla sehingga dalam meng-desain ruang Amphitheater yang dilengkapi white board dan cermin sehingga insan Kalla dapat melakukan proses kreatif seperti halnya diskusi, brainstorming, dan kolaborasi.

"Pelengkap lainnya, kami siapkan furniture meja, kursi, hingga bean bags, dengan berbagai model menyesuaikan dengan masukan dan permintaan klien," ucapnya

Ia menambahkan dimana penggunaan furniture harus menyesuaikan dengan konsep Creative Innovation Space yang menekankan suasana kerja yang lebih fleksibel.

Baca Juga : KALLA Siapkan Dana hingga 40 Milyar untuk Corporate Social Activities Program Sepanjang Tahun 2024

"Sehingga kami lebih banyak menggunakan furniture yang bisa di pindah-pindahkan, jika ruang Amphitheater ingin digunakan sebagai area presentasi maka furniture dapat dengan mudahnya diatur ulang,” ungkapnya.

Interior Creative Innovation Space terbagi beberapa area, diantaranya terdapat area Amphitheater, selanjutnya pada sisi area sebelah kiri terdapat ruang kerja atau diskusi yang menghadap ke arah jendela sehingga insan Kalla dapat melihat ke arah luar ruangan.

Dimana sepanjang area tersebut terpasang jendela. Kemudian tersedia ruangan yang dapat digunakan untuk membuat konten podcast maupun broadcast dan terakhir terdapat ruangan private yang dapat digunakan untuk diskusi, membaca, maupun mengerjakan sesuatu yang membutuhkan suasana yang lebih tenang.

Baca Juga : Bumi Karsa Terus Bekontribusi Memajukan Pembangunan Nasional

“Implementasi pada aspek desain dari segi warna mengarah terhadap brand identitity Kalla, seperti halnnya colour scheme, kuning keemasan, dan hijau, yang ditonjolkan di area tersebut. Warna dan penataan ruangan dapat memacu ataupun mendorong kreativitas insan Kalla dan kegiatan kolaboratif,” tambah Fajri.

Sementara itu, Agus Prianto selaku Culture & Performance Department Head sekaligus klien dari Doft Studio memaparkan bahwa Creative Innovation Space hadir untuk mewadahi seluruh insan Kalla dalam menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif.

Sejalan dengan salah satu strategi di tahun 2022 dalam membangun Culture of Innovation, Creative Innovation Space diharapkan bisa menjadi awal terbentuknya New Bussines bagi Kalla. Dimana Creative Innovation Space dimanfaatkan sebagai space yang berfokus terhadap pembahasan ide-ide inovasi di dalamnya.

#Kalla #Doft Studio