Selasa, 05 April 2022 21:49

Wali Kota Kyiv: Setiap Euro yang Anda Terima dari Rusia Adalah Darah Ukraina

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota ibukota Ukraina Kyiv, Vitali Klitschko (Foto: REUTERS)
Wali Kota ibukota Ukraina Kyiv, Vitali Klitschko (Foto: REUTERS)

“Setiap euro, setiap sen yang Anda terima dari atau kirim ke Rusia memiliki darah; itu adalah uang berdarah dan darah dari uang ini adalah darah Ukraina. Darah rakyat Ukraina,” kata Klitschko

RAKYATKU.COM, -- Wali Kota ibukota Ukraina Kyiv, Vitali Klitschko, telah meminta politisi Eropa untuk memutuskan semua hubungan komersial dengan Moskow, mengatakan pembayaran ke Rusia berlumuran darah dan membantu mendanai tentaranya.

“Setiap euro, setiap sen yang Anda terima dari atau kirim ke Rusia memiliki darah; itu adalah uang berdarah dan darah dari uang ini adalah darah Ukraina. Darah rakyat Ukraina,” kata Klitschko saat berbicara melalui tautan video ke konferensi walikota di Jenewa.

Klitschko juga menggambarkan genosida Ukraina setelah kunjungan ke kota-kota satelit Kyiv seperti Bucha Minggu (5/4/2022) ini.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

Dia mengatakan dia melihat warga sipil yang tewas, termasuk seorang wanita tua, dan sebuah mobil dengan bendera putih dan huruf anak-anak di bagian luar yang telah ditembak dan di dalamnya terdapat darah.

Sumber: BBC News

#Ukraina #Rusia #Kyiv