Selasa, 05 April 2022 16:53

RSUD Andi Makkasau Parepare Segera Bentuk Koperasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSUD Andi Makkasau Parepare Segera Bentuk Koperasi

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeny menjelaskan koperasi itu rencananya diberi nama Koperasi Konsumen Andi Makkasau Sehat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- RSUD Andi Makkasau Parepare segera membentuk koperasi. Prosesnya kini sudah melalui tahapan sosialisasi. Sosialisasi itu berlangsung di Aula RSUD Andi Makkasau, Selasa (5/4/2022).

Direktur RSUD Andi Makkasau dr Renny Anggraeny menjelaskan koperasi itu rencananya diberi nama Koperasi Konsumen Andi Makkasau Sehat.

"Koperasi ini akan dibentuk untuk meningkatkan kesejahteraan 849 karyawan yang ada di RSUD," katanya .

Baca Juga : Empat Petugas KPPS-PTTS Dirawat di RSUD Andi Makkasau karena Kelelahan

Pembentukan koperasi itu disosialisasikan staf bidang koperasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Joni. Ia memaparkan ketentuan pembentukan koperasi.

"Pada dasarnya syarat ketentuan pembentukan itu ada anggota sebanyak minimal 20 orang yang mau bersama sama membentuk koperasi. Ada nama tempat dan kedudukan alamat lengkap koperasi. Ada simpanan pokok dan wajib. Serta ada kegiatan usaha yang akan dijalankan bersama," paparnya.

Joni menyebut RSUD Andi Makkasau menggagas koperasi jenis konsumen. Koperasi yang digagas itu tergolong primer karena dibentuk dengan kelompok bersama.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Kerahkan Ratusan Nakes Kawal Pemilu 2024

Sosialisasi itu dihadiri sejumlah pejabat RSUD yakni Wadir Pelayanan dr Ibrahim Kasim, Wadir Administrasi dan Keuangan drg Andi Cenrara, Dewas Minhajuddin Ahmad, SPI dan perwakilan setiap unit.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #koperasi