Selasa, 05 April 2022 12:41

Presiden Ukraina Bersumpah Membawa Militer Rusia ke Pengadilan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Gambar Getty)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Gambar Getty)

"Kami sudah melakukan segala kemungkinan untuk mengidentifikasi semua militer Rusia yang terlibat dalam kejahatan ini sesegera mungkin," kata Zelensky.

RAKYATKU.COM, -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah berjanji untuk mengejar tuduhan kejahatan perang terhadap pasukan Rusia di wilayah pendudukan negara itu.

Berbicara selama pidato malamnya kepada orang-orang Ukraina, Zelensky mengatakan para penyelidik akan melakukan yang terbaik untuk mengidentifikasi para pelaku dugaan kekejaman.

"Kami sudah melakukan segala kemungkinan untuk mengidentifikasi semua militer Rusia yang terlibat dalam kejahatan ini sesegera mungkin," katanya dilansir dari BBC, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

"Ini akan menjadi kerja bersama negara kita dengan Uni Eropa dan lembaga-lembaga internasional, khususnya dengan Pengadilan Kriminal Internasional," tambahnya.

Zelensky mengatakan semua kejahatan penjajah didokumentasikan. Dasar prosedural yang diperlukan disediakan untuk membawa militer Rusia yang bersalah ke pengadilan untuk setiap kejahatan yang mereka lakukan.

Zelensky menambahkan bahwa dia telah membahas status penyelidikan dengan Presiden Komisi Uni Eropa Ursula Von Der Leyen, Presiden Polandia Andrzej Duda dan Kanselir Austria Karl Nehammer.

#Volodymyr Zelensky #Ukraina #Rusia