Minggu, 03 April 2022 22:16

Kremlin Yakin Tujuan Operasi Militer Rusia di Ukraina Bakal Tercapai Sepenuhnya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dmitry Peskov, Juru Bicara Kepresidenan Rusia (Mikhail Japaridze/TASS)
Dmitry Peskov, Juru Bicara Kepresidenan Rusia (Mikhail Japaridze/TASS)

Menurut sekretaris pers Putin, menandatangani dokumen setelah pembicaraan antara Rusia dan Ukraina akan menjadi langkah penting dalam menormalkan situasi

RAKYATKU.COM, -- Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov tidak ragu bahwa Rusia akan mencapai semua tujuan dari operasi militer khusus yang dilakukan di Ukraina.

“Saya yakin bahwa tujuan operasi militer kami akan tercapai sepenuhnya,” kata pejabat Kremlin kepada saluran TV Russia-1 pada hari Minggu (3/4/2022).

Dia juga menegaskan bahwa adalah mungkin untuk menyelesaikan spiral konfrontasi. "Selalu ada jalan keluar dari konfrontasi apa pun, keluar dari situasi kompleks apa pun," ucapnya.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

Menurut sekretaris pers Putin, penandatanganan dokumen setelah pembicaraan antara Rusia dan Ukraina akan menjadi langkah penting dalam menormalkan situasi.

"Saya berharap bahwa sebagai hasil dari upaya intensif yang dilakukan sehubungan dengan pembicaraan Rusia-Ukraina, kami juga akan menandatangani dokumen tertentu. Dan ini akan menjadi langkah penting menuju normalisasi situasi," ujarnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi pada 24 Februari bahwa sebagai tanggapan atas permintaan para kepala republik Donbass, dia telah membuat keputusan untuk melakukan operasi militer khusus untuk melindungi orang-orang yang telah menderita pelecehan dan genosida oleh rezim Kiev selama delapan tahun. Putin menekankan bahwa Moskow tidak memiliki rencana untuk menduduki wilayah Ukraina, sebab operasi itu ditujukan untuk denazifikasi dan demiliterisasi Ukraina.

Baca Juga : Rusia: Pemimpin Kelompok Wagner Dipastikan Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Sumber: TASS

#Rusia #Ukraina