Minggu, 03 April 2022 20:04

Erna Rasyid Apresiasi Gagasan Gubernur Sulsel Agar Program PKK Bersinergi dengan Seluruh SKPD

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Apresiasi Gagasan Gubernur Sulsel Agar Program PKK Bersinergi dengan Seluruh SKPD

Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengapresiasi gagasan Gubernur Sulsel untuk memastikan program PKK dapat bersinergi dengan seluruh SKPD.

RAKYATKU.COM, -- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) memberikan ultimatum kepada seluruh kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan maupun daerah agar mengkolaborasikan program kerjanya (proker) dengan program Tim Penggerak (TP) PKK.

Penekanan itu disampaikan ASS yang dikutip oleh istrinya, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naomi Octarina saat menggelar ramah tamah bersama Pengurus TP PKK se-Sulsel yang digelar di Gedung Pattingalloang, Kota Makassar, Jumat, (1/4/2022).

"Pak Gub sudah mengingatkan seluruh SKPD yang tidak mengkolaborasikan dengan program kerja PKK akan dikembalikan APBD nya sampai disinergikan," ucap Naomi.

Baca Juga : Sekprov Abdul Hayat Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha

Ia berharap, dengan penekanan itu, semua SKPD baik di Provinsi maupun di daerah menyisipkan program kerja yang dapat dikolaborasikan dengan PKK sebagai mitra strategis pemerintah dalam kemajuan pemerintahan dan daerah.

"PKK banyak membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan, sehingga dukungan SKPD sangat dibutuhkan dalam hal penganggaran. Olehnya itu, sinergitas sangat menjadi keharusan," tegasnya.

Kegiatan ramah tamah yang dilakukan sebagai bentuk syukur dan silaturahmi usai dilantik sebagai Ketua TP PKK se-Sulsel ini juga diikuti oleh Pengurus TP PKK Kota Parepare.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Tengah Berhaji, Sekda Evaluasi Serapan Anggaran Perangkat Daerah

Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengapresiasi gagasan Gubernur Sulsel untuk memastikan program PKK dapat bersinergi dengan seluruh SKPD.

Sponsored by MGID

"Alhamdulillah hampir semua SKPD di Parepare sudah mensinergikan programnya dengan PKK karena Bapak Wali Kota sejak dulu sudah menekankan. Hanya saja masih ada beberapa yang belum, sehingga kita berharap dengan penegasan Pak Gub ini dapat menjadi perhatian seluruh SKPD yang ada di Sulsel, termasuk Parepare," kata Erna Rasyid.

Sebelumnya Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan agar semua SKPD dapat mensinergikan programnya dengan PKK.

Baca Juga : DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Batang Mangrove di Kabupaten Bone

"Ingatki kalau susun anggaran, sinergikan programta dengan PKK karena PKK punya andil besar dalam kemajuan pembangunan," pesan Taufan beberapa waktu lalu. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#TP PKK #erna rasyid taufan #Naomi Octarina #gubernur sulsel #Andi Sudirman Sulaiman