Sabtu, 02 April 2022 16:36

Ada Sinyal Bahaya dari NATO, Putin Arahkan Kementerian Pertahanan Tingkatkan Potensi Militer di Perbatasan Barat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Rusia Vladimir Putin (AP/Sergey Guneev)
Presiden Rusia Vladimir Putin (AP/Sergey Guneev)

Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu melaporkan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa potensi militer di sisi lain perbatasan sedang meningkat.

RAKYATKU.COM, -- Rusia akan memperkuat potensi militernya di sepanjang perbatasan Barat untuk memastikan keamanan yang memadai. Hal ini disampaikan Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov.

Peskov mengatakan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu melaporkan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa potensi militer di sisi lain perbatasan sedang meningkat.

"Putin memberi perintah untuk Shoigu dan Kementerian Pertahanan kami sekarang sedang mengerjakan ini, sebuah rencana untuk bereaksi dengan meningkatkan dan memperkuat potensi militer kami di sepanjang perbatasan Barat," kata Peskov.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

"Itu akan dilakukan sedemikian rupa sehingga akan membuat kita tetap aman dan tidak terpikirkan oleh siapa pun untuk menyerang kita," sambungnya dilansir dari TASS, Sabtu (2/4/2022).

Pada bulan Maret, Putin menugaskan Shoigu untuk mengajukan proposal kepada Panglima Tertinggi untuk meningkatkan sayap Barat perbatasan negara Federasi Rusia. Pada saat itu, Putin mengatakan bahwa proposal itu akan dibahas dalam waktu dekat, dan keputusan yang relevan akan dibuat. Sebagai tanggapan, Menteri Pertahanan Rusia mengatakan rencana penguatan perbatasan barat Rusia hampir siap.

Sebelumnya, Presiden Rusia menunjukkan pada banyak kesempatan bahwa pasukan militer NATO telah mendekati perbatasan Rusia.

#Rusia #NATO #vladimir putin