Selasa, 29 Maret 2022 21:14

Fokus Infrastruktur, Rp 60 Miliar APBD Provinsi untuk Wajo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

tahun 2022 ini akan dilakukan rehabilitasi daerah irigasi Cenrana untuk mengoptimasi aliran irigasi ke lahan pertanian masyarakat

RAKYATKU.COM, WAJO - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wajo Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Wajo ke 623 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (29/3/2022).

Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 ini mengalokasi dana dari APBD Provinsi kepada Kabupaten Wajo sebesar Rp 60 miliar.

Salah satunya untuk melakukan rekonstruksi pada ruas Salaonro-Ulugalung sepanjang 3,87 km dengan nilai sekitar Rp 28 Miliar.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

"Tahun ini Rp 60 miliar kita kucurkan dana di Kabupaten Wajo melalui APBD Provinsi, untuk menangani ruas infrastruktur LHR tinggi," jelasnya.

Jalan ini, kata Andi Sudirman, merupakan LHR (Lalu Lintas Harian Rata-rata) tinggi mengingat ruas ini menjadi jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo.

Selain itu, tahun 2022 ini akan dilakukan rehabilitasi daerah irigasi Cenrana untuk mengoptimasi aliran irigasi ke lahan pertanian masyarakat.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Serta sejumlah bantuan kepada kelompok tani. Dengan total alokasi senilai Rp 18,2 Miliar. Beberapa diantaranya alsintan, jalan tani, dan lainnya.

Hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Deputi 2 Basznas, Sekertaris Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial Kementeria Sosial RI, Anggota DPR RI Iwan Darmawan Aras, Anggota DPRD Sulsel Andi Nurhidayati Zainuddin, Walikota Tanjung Pinang, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Camat dan Kepala Desa se-kabupaten Wajo, serta masyarakat Kabupaten Wajo.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #wajo