Selasa, 29 Maret 2022 10:34

Satgas COVID-19: Buka Puasa Bersama Boleh, tetapi Jangan Mengobrol

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wiku Adisasmito.
Wiku Adisasmito.

"Kalau buka puasa bersama sebaiknya dijaga jarak yang cukup dan tidak usah berbicara pada saat makan. Jangan lupa cuci tangan sebelum makan supaya kita betul-betul bersih dan sehat," kata Wiku Adisasmito.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 mengingatkan agar warga tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) selama Ramadan 1443 H/2022 M nanti.

Dengan pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), kebiasaan buka puasa bersama atau bukber nantinya sudah bisa dilakukan, tetapi dengan beberapa catatan.

Juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, menjelaskan bukber bisa dilakukan dengan tetap menjaga jarak. Selain itu, tidak perlu juga mengobrol dan jangan lupa cuci tangan saat makan.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Indonesia Meningkat Lagi, Kini Total 6.080.451

"Kalau buka puasa bersama sebaiknya dijaga jarak yang cukup dan tidak usah berbicara pada saat makan. Jangan lupa cuci tangan sebelum makan supaya kita betul-betul bersih dan sehat," kata Wiku dalam Forum Merdeka Barat 9 seperti dikutip, Selasa (29/3/2022).

"Jadi semua bisa dilakukan asal betul-betul adaptasinya dengan protokol kesehatan," lanjutnya.

 

Satgas COVID-19 bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan pemerintah daerah berusaha memastikan bahwa masyarakat memahami situasi COVID-19 di lingkungan masing-masing. Tiap daerah mungkin memiliki level PPKM berbeda sehingga semua pihak diharap Wiku bisa saling mengingatkan. (*)

Baca Juga : Jum'at Berkah di Bulan Ramadan, Andi Amran Sulaiman Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim dan Hafiz Qur'an

Sumber: Detik.com

#Buka Puasa Bersama #Satgas Covid-19 #Wiku Adisasmito