Senin, 28 Maret 2022 17:03

Bupati Jeneponto Buka Musrenbang RKPD Tahun 2023

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar
Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar

"Perencanaan kita haruslan memiliki daya ungkit dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah khususnya dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar buka Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana pembangunan daerah (RKPD) tahun 2023, diruang Panrannuangta, Senin (23/3/2022).

Kegiatan Musrenbang dihadiri Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Fakhsirie Radjamilo mewakili Gubernur Sulawesi Selatan dan H. Mulyadi Mustamu anggota DPRD provinsi sulawesi selatan Dapil III.

Selain itu turut hadir Ketua DPRD H. Arifuddin dan beberapa anggota DPRD Jeneponto, Dandim Gustiawan Ferdianto, kapolres Yudha Kesit, Kajari Susanto Ghani, beberapa kepala dinas, camat dan kepala desa se Kebupaten Jeneponto.

Baca Juga : Bappeda Makassar Gelar Musrembang RPJPD 2025/2045 tahap Pertama

Prioritas pembangunan lewat Musrenbang tingkat kabupaten Jeneponto menjadi atensi bupati, H. Iksan Iskandar.

"Ini termasuk optimisme dalam pemulihan ekonomi lokal yang berimplikasi pada pemulihan ekonomi nasional melalui aktivitas-aktivitas ekonomi produktif, pemberdayaan, dan penguatan sosial serta menjaga kondusivitas wilayah," ujarnya

Iksan Iskandar menjelaskan bahwa substansi RKPD tahun 2023 yang meliputi prioritas pembangunan daerah, arah kebijakan, tujuan, sasaran serta program kegiatan yang harus didesign secara harmonis dengan mengacu pada kerangka pembangunan nasional dan regional.

Baca Juga : Kaban Bappeda Makassar Sebut Ada Ribuan Usulan pada Musrembang

"Perencanaan kita haruslan memiliki daya ungkit dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah khususnya dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi. Salah satu pendekatan yang harus ditempuh adalah melakukan perencanaan dan penganggaran yang berbasis pada prioritas atau money follow program dengan prinsip efektif, efesien serta ekonomis," tutup Iksan Iskandar

 

#pemda jeneponto #ikhsan Iskandar #Musrembang