Minggu, 27 Maret 2022 15:58

Dilaksanakan di Rujab Bupati, Pelantikan PMI Jeneponto Dihadiri Adnan Purichta Ichsan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan
Pelantikan

"Selama ini bapak ketua PMI Provinsi Sulsel telah banyak memberikan bantuan, bimbingan dan arahan kepada kami, khususnya PMI Jeneponto dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Iksan Iskandar hadir pada pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto, Sabtu (26/03/2022) di gedung Kalabbirangta, rumah jabatan Bupati di Kecamatan Binamu.

Bupati Jeneponto menyampaikan bahwa karya dan kerja nyata yang terus dibangun oleh PMI sebagai penguatan marwah organisasi sehingga manfaat keberadaannya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam pengembangan dan peningkatan kualitas hidup.

Tak hanya itu, juga tanggap terhadap berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, pembinaan lingkungan dan pembangunan mental spiritual generasi muda. Iksan Iskandar menyebut agar semangat pengurus terus terjaga dalam mewujudkan PMI yang lebih maju.

Baca Juga : Lepas Atlet Porprov, Bupati Jeneponto Ingatkan Nama Baik Daerah

"Selama ini bapak ketua PMI Provinsi Sulsel telah banyak memberikan bantuan, bimbingan dan arahan kepada kami, khususnya PMI Jeneponto dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat," sebutnya

Dia menambahkan, semangat dalam bingkai kebersamaan dan kekompakan untuk mengabdi di berbagai sektor pembangunan dan kemasyarakatan dengan terus menjalankan amanah sebagai organisasi professional di bidang kemanusiaan.

 

"Hal ini harus dibuktikan bahwa selama ini PMI memiliki peran dan kontribusi besar dalam membangun kualitas kehidupan sosial masyarakat serta berbagai sektor lainnya di daerah," ujarnya

Baca Juga : Bupati Jeneponto Serahkan Ranperda APBD-P 2022

Prosesi pelantikan berjalan dengan khidmat dipimpin langsung ketua PMI sulawesi selatan Adnan Purichta dan selanjutnya meresmikan sekretariat baru PMI Kabupaten Jeneponto yang berlokasi di Jalan Lanto Dg Pasewang.

Sponsored by MGID

Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Jeneponto di hadiri langsung oleh ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan.

Bupati Gowa Adnan mengatakan harapan besar kepada pengurus yang dilantik untuk menjaga soliditas dan semangat dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan. PMI selalu siap dalam 1 x 24 Jam.

Baca Juga : Kenang Masa Kecil, Bupati Jeneponto Bantu Rp250 Juta Masjid Raya Tolo

"Untuk menjaga menjalankan tugas kebencanaan dan kemanusiaan. Kerena itu kami juga memberikan apresiasi kepada ketua terpilih Islam Iskandar beserta jajarannya karena telah mengahdirkan Markas PMI yang akan kita resmikan hari ini juga," tutup Adnan.

Penulis : Samsul Lallo
#pemda jeneponto #iksan iskandar #Adnan Purichta Iksan #pmi