Sabtu, 26 Maret 2022 16:07

HIPMI Kerjasama dengan UNHAS dan Dinkes Kota Makassar Gelar Vaksinasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HIPMI Kerjasama dengan UNHAS dan Dinkes Kota Makassar Gelar Vaksinasi

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Makassar bekerjasama dengan KKN Profesi Kesehatan UNHAS angkatan-61 dan Dinas Kesehatan Kota Makassar gelar vaksinasi di Kecamatan Biringkanaya.

RAKYATKU.COM, -- Vaksinasi yang diadakan di Kecamatan Biringkanaya ini dijembatani oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Makassar bekerjasama dengan KKN Profesi Kesehatan UNHAS angkatan-61 dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Vaksinasi ini di laksanakan di dua tempat berbeda yaitu di Gedung Olahraga (Gor) Sudiang, dan di Kelurahan Pai.

Ketua Bidang Perhubungan dan BUMN BPC HIPMI Makassar Andi Mario saat ditemui di lokasi Vaksinasi Gor Sudiang Sabtu (26/3/2022) mengatakan vaksinasi ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah, bagaimana pemerintah berupaya membangkitkan Herd Imunity masyarakat dengan mengikuti vaksin.

Baca Juga : KPK Geledah Apartemen Milik Mardani Maming

"Kami sebagai pengusaha Muda ingin berperan aktif bersama pemerintah setempat menciptakan kota Makassar sebagai kota sehat, dimana masyarakat sadar dan mau mengikuti vaksinasi demi kebaikan kita bersama, dalam kegiatan ini HIPMI berperan secara tehnis dengan menyiapkan konsumsi, dan peralatan," ungkap pengusaha asal Bone ini.

Mario menambahkan vaksinasi ini bukanlah hal pertama yang HIPMI Makassar lakukan, kami sudah melakukan vaksinasi dengan menggandeng beberapa instansi dan perusahaan seperti BIN, Bosowa, Polda.

"Jika semua masyarakat sudah di vaksin maka penyebaran virus  COVID-19 dapat dikendalikan, sehingga ekonomi Makassar membaik dan semakin baik," ucapnya.

Baca Juga : Empat Prodi S1 Unhas Jalani Proses Visitasi Akreditasi Internasional AUN-QA Batch IX

Ia juga mengatakan vaksinasi diadakan di kecamatan Biringkanaya karena kami ingin menyasar masyarakat sekitar Biringkanaya, sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya di vaksin dan menampik informasi yang tidak benar mengenai vaksin.

Sponsored by MGID

Pengelola Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNHAS angkatan 61, dr. Irwin Aras, M.Epid, M.MedEd mengatakan kegiatan hari ini dirangkaikan juga dengan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Jadi sebelum di vaksin warga wajib memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu sehingga para tenaga medis dapat mengetahui apakah pasien ada keluhan atau tidak sebelum melakukan vaksin, ataupun setelah di vaksin apakah ada keluhan," ungkapnya

Baca Juga : Penanganan Banjir, Pemkab Wajo Gandeng Puslantek CoT Fakultas Teknik Unhas

dr. Irwin  juga menambahkan bahwa vaksinasi hari ini dibuka untuk dosis pertama, dosis kedua dan Booster. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac, Astrazeneka, Moderna dan, Pfiser.

Ketua panitia vaksinasi kecamatan Biringkanaya,Syarullah Amiruddin mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan di dua tempat berbeda ini menargetkan 250 peserta vaksin.

"Kami targetkan ada 250 peserta yang bisa mengikuti vaksin di dua tempat berbeda,semakin banyak masyarakat yang ikut artinya semakin baik, artinya kita membantu pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di kota Makassar," pungkasnya.

#Hipmi #unhas #Dinkes Makassar