Sabtu, 26 Maret 2022 18:05

Taufan Pawe Beber Kemajuan Parepare pada Pelantikan dan Raker IKM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Parepare tanpa dorongan dari saudara, sahabat-sahabat kita semua, orang tua kita semua, Kota Parepare tidak bisa seperti ini. Doakan saya untuk memajukan Kota Parepare," kata Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membeberkan kemajuan Kota Parepare berdasarkan angka yang menjadikannya sebagai salah satu daerah menonjol di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Saya malu mengatakan membangun Parepare, tapi saya mengajak kita semua untuk melihat Parepare dengan angka. Kalau kita melihat Parepare dalam angka, tidak ada dusta di antara kita," ungkap Taufan Pawe dalam pidatonya pada acara pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare di Hotel Dalton, Sabtu (26/3/2022).

Menurut Taufan Pawe, delapan tahun lebih Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus mengejar ketertinggalan, baik secara ekonomi, infrastruktur, maupun pembangunan manusianya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

"Parepare tidak tidur, dia tidak jalan, dia tidak duduk, tapi Parepare berlari untuk mengejar dan pada akhirnya Parepare sudah menjadi kota yang terkemuka di Sulawesi Selatan," kata Wali Kota Parepare dua periode ini.

Pembangunan fisik maupun nonfisik di Parepare, kata Taufan, tidak bisa berjalan begitu saja tanpa peran dari semua elemen masyarakat dan orang-orang hebat yang dimiliki.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Parepare tanpa dorongan dari saudara, sahabat-sahabat kita semua, orang tua kita semua, Kota Parepare tidak bisa seperti ini. Doakan saya untuk memajukan Kota Parepare," lanjutnya.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

Paling penting, kata Taufan, pelantikan dan Raker IKM Parepare menjadi momentum terbaik bagi semuanya untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, terkhusus untuk Parepare.

"Ini adalah momen yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Kita harus memberikan kontribusi kepada Parepare, kita akan memberikan kontribusi kepada masyarakat Parepare, kita akan memberikan kontribusi kepada pemerintah Parepare," ujarnya.

Taufan mengakui tidak memiliki apa-apa, tetapi Parepare memiliki aset, baik dari kalangan guru besar, tokoh nasional, tokoh dunia, maupun orang-orang besar lainnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lantik 2 Pejabat Eselon II

"Jadi, saya adalah wali kota yang tidak memiliki apa-apa, tapi memiliki komitmen dan semangat membangun Parepare bersama kita semua," tuturnya.

Pelantikan dan Raker IKM turut dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, sejumlah ketua paguyuban/kerukunan keluarga, perwakilan IKM Parepare dari berbagai provinsi, dan para tokoh masyarakat asal Parepare.

Hadir juga Tahir Kasnawi (Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar) Syafiuddin Makkah, Haliah (akademisi Universitas Hasanuddin), Mulawarman (wartawan senior), Muhammad Aras (Anggota DPR RI), Sukardi Weda (Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Makassar), Muhammad Irsan Ramli (Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin), Said Karim, Muhlis Madani, Andi Ratna Sari Dewi, dan Asniar Khumas. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare